JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berhasil menduduki porsi khalayak alias audience share tertinggi di antara pesaing sepanjang 2014. Namun, para analis masih menilai pertumbuhan bisnis media masih melambat seiring dengan keadaan makro ekonomi Indonesia yang belum stabil. Rizki Hidayat Analis Mandiri Sekuritas dalam risetnya pada 6 Januari 2015 memaparkan, Desember 2014 raihan audiance share MNCN 34,1%. Persentase itu naik 170 basis poin (bps) dari bulan sebelumnya. "Di sepanjang tahun lalu, MNCN juga berhasil menjaga tahtanya sebagai peraih audience share terbesar meraih 30,9%," tulis dia. Walaupun masih menduduki peringkat atas, hasil tersebut menurun 530 bps dari tahun 2013. Menurut Rizki, hal itu terjadi karena meningkatnya persaingan dengan para pesaingnya seperti PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).
Pangsa khalayak MNCN menjadi nomor satu
JAKARTA. PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berhasil menduduki porsi khalayak alias audience share tertinggi di antara pesaing sepanjang 2014. Namun, para analis masih menilai pertumbuhan bisnis media masih melambat seiring dengan keadaan makro ekonomi Indonesia yang belum stabil. Rizki Hidayat Analis Mandiri Sekuritas dalam risetnya pada 6 Januari 2015 memaparkan, Desember 2014 raihan audiance share MNCN 34,1%. Persentase itu naik 170 basis poin (bps) dari bulan sebelumnya. "Di sepanjang tahun lalu, MNCN juga berhasil menjaga tahtanya sebagai peraih audience share terbesar meraih 30,9%," tulis dia. Walaupun masih menduduki peringkat atas, hasil tersebut menurun 530 bps dari tahun 2013. Menurut Rizki, hal itu terjadi karena meningkatnya persaingan dengan para pesaingnya seperti PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).