KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau yang dikenal dengan Alfamart mengalami penurunan pangsa pasar pada 1 Januari 2019 – 31 Maret 2019 sebesar 1% menjadi 30,3% jika dibandingkan 1 Januari 2018 – 31 Maret 2018 berdasarkan Nielsen Retail Audit. Direktur Utama AMRT Anggara Hans Prawira menjelaskan penurunan itu karena sejak tahun 2018 lalu, AMRT tidak terlalu ekspansif dalam penambahan gerainya. “Sementara kompetitor kami lebih agresif ,” katanya pada Kamis (16/5). Ketimbang penambahan gerai, Hans mengatakan pihaknya bakal lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan digital. AMRT meyakini bahwa ke depan permintaan lewat kanal digital bakal lebih banyak dilirik oleh masyarakat.
Pangsa pasar Alfamart (AMRT) susut 1% per kuartal I, ini penyebabnya
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau yang dikenal dengan Alfamart mengalami penurunan pangsa pasar pada 1 Januari 2019 – 31 Maret 2019 sebesar 1% menjadi 30,3% jika dibandingkan 1 Januari 2018 – 31 Maret 2018 berdasarkan Nielsen Retail Audit. Direktur Utama AMRT Anggara Hans Prawira menjelaskan penurunan itu karena sejak tahun 2018 lalu, AMRT tidak terlalu ekspansif dalam penambahan gerainya. “Sementara kompetitor kami lebih agresif ,” katanya pada Kamis (16/5). Ketimbang penambahan gerai, Hans mengatakan pihaknya bakal lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan digital. AMRT meyakini bahwa ke depan permintaan lewat kanal digital bakal lebih banyak dilirik oleh masyarakat.