KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu mencatatkan kenaikan penguasaan pangsa pasar alias market share di tahun 2020. Capaian ini didapat lantaran Daihatsu mampu mencatatkan penurunan penjualan yang lebih rendah dibanding penurunan penjualan mobil secara nasional. Dalam keterangan tertulisnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut telah membukukan penjualan ritel (dari diler ke konsumen) sebesar 100.026 unit di sepanjang tahun 2020, turun 44% dibanding realisasi tahun sebelumnya. Sementara realisasi penjualan ritel mobil nasional di tahun 2020 mencapai sekitar 578.000 unit atau turun 45% dibanding tahun 2019. Dari capaian itu, market share Daihatsu di pasar mobil dalam negeri terangkat dari semula 17% di tahun 2019 menjadi 17,3% di tahun 2020. Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya bersyukur bisa menutup tahun 2020 dengan market share sebesar 17,3%. “Penurunan penjualan Daihatsu juga masih lebih baik dibandingkan penurunan pasar secara nasional,” ujar Amelia dalam siaran pers, Rabu (13/1).
Pangsa pasar Daihatsu naik ke 17,3% di tahun 2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daihatsu mencatatkan kenaikan penguasaan pangsa pasar alias market share di tahun 2020. Capaian ini didapat lantaran Daihatsu mampu mencatatkan penurunan penjualan yang lebih rendah dibanding penurunan penjualan mobil secara nasional. Dalam keterangan tertulisnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut telah membukukan penjualan ritel (dari diler ke konsumen) sebesar 100.026 unit di sepanjang tahun 2020, turun 44% dibanding realisasi tahun sebelumnya. Sementara realisasi penjualan ritel mobil nasional di tahun 2020 mencapai sekitar 578.000 unit atau turun 45% dibanding tahun 2019. Dari capaian itu, market share Daihatsu di pasar mobil dalam negeri terangkat dari semula 17% di tahun 2019 menjadi 17,3% di tahun 2020. Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya bersyukur bisa menutup tahun 2020 dengan market share sebesar 17,3%. “Penurunan penjualan Daihatsu juga masih lebih baik dibandingkan penurunan pasar secara nasional,” ujar Amelia dalam siaran pers, Rabu (13/1).