Pangsa pasar Fuso ditargetkan naik jadi 47%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Permintaan kendaraan komersil terus menggeliat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus naik. Oleh karena itu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) terus mengincar konsumen yang jadi potensi pasarnya. Kali ini lewat program roadshow di 10 kota besar bersama Iwan Fals.

Duljatmono, Direktur Marketing PT KTB menjelaskan selama roadshow berlangsung, Iwan Fals sebagai brand ambassador Fuso akan menggali cerita serta kontribusi konsumen di berbagai daerah. "Kami tentu tak bisa sebesar ini tanpa stakeholder seperti supir truk dan juga konsumen kami lainya," kata Duljatmono di area Senayan, Jumat (17/11).

Roadshow akan dilakukan di 10 kota di Indonesa mulai November 2017 hingga Februari 2018 dimulai dari Bali, Semarang, Cirebon, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang dan Medan. Roadshow ini Mitsubisi Fuso akan bertemu dengan 3.000 lebih tamu undangan yang terdiri dari konsumen fleet dan retail serta sopir truk.


"Populasi Fuso di Sumatra,Jawa, Bali bisa 85%, Oleh karena itu konsumen itu kami sambangi," lanjutnya.

Sementara di pasar Kalimantan dan Sulawesi meski kecil menurutnya tetap potensial mengingat harga tambang yang mulai rebound. Selain sektor tambang, sektor lain seperti perkebunan sawit, konstruksi dan infrastruktur turut mendongkrak kenaikan penjualan.

Penjualan Fuso selama Januari sampai Oktober 2017 meningkat 27% sebesar 33.497 unit serta perolehan market share 45%. Khususnya di kelas light duty truck, merk Colt Diesel mendominasi dengan peningkatan pangsa pasar dari 55,2% di 2016 menjadi 58,5% di 2017

"Kami percaya tahun depan prediksi positif. Tutup tahun ini bisa jaga market leader dari awal 45% tutup bisa naik 46% sampai 47%," kata Duljatmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati