Panin Dai-ichi kenalkan asuransi dengan Doraemon



JAKARTA. Ada banyak jalan menuju Roma. Pepatah ini tepat menggambarkan upaya PT Panin Dai-ichi Life untuk mengenalkan asuransi pendidikan kepada masyarakat Indonesia. Untuk itu perusahaan asuransi jiwa patungan yang berbasis di Jepang itu menggandeng tokoh kartun legendaris Doraemon sekaligus menjadi pendukung film layar bioskop bertajuk Stand By Me, Doraemon.

Windra Krismansyah Bakrie, Head of Marketing & Corporate Communications Panin Dai-ichi Life mengatakan, alasannya menggunakan tokoh Doraemon karena ada dua kesamaan dengan perseroan. Pertama, asal muasal Doraemon dari Jepang dan warna kartun Doraemon yang senada dengan brand Panin Dai-ichi Life.

“Kami ingin, masyarakat Indonesia tahu keberadaan Panin Dai-ichi Life sebagai perusahaan patungan dari Jepang, seperti Doraemon juga. Selain itu, warna kartun Doraemon juga, biru dan merah. Kedua, moto Panin Dai-ichi yang mirip dengan Doraemon, yaitu By your side, for life (Panin Dai-ichi Life),” terang dia, kemarin.


Tidak hanya itu, Panin Dai-ichi Life juga menggelar Doraemon Expo selama 100 hari di Ancol, Jakarta Utara sebagai sosialisasi konsumen untuk produk asuransi pendidikan anyar yang dimilikinya, yaitu Kids Edu Plan. Kids Edu Plan merupakan produk asuransi pendidikan tradisional yang diluncurkan 3 November 2014 lalu.

Diharapkan, pemegang polis Kids Edu Plan mencapai 2.000 dalam enam bulan pertama sampai 1 tahun sejak diluncurkan. “Kami juga akan melakukan sosialisasi kepada orangtua-orangtua untuk rencana pendidikan anak mereka dan literasi keuangan melibatkan tokoh kartun Doraemon di tahun depan,” terang Windra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa