Panin Syariah akan fokus kumpulkan dana murah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk bilang, ke depan bank ingin memperbanyak porsi dana murah. Porsi dana murah ini diharapkan banyak disumbang oleh tabungan dan giro.

Peningkatan dana murah ini bertujuan untuk menurunkan biaya dana atau cost of fund bank. Saaat ini porsi dana murah bank masih dibawah 20% atau 14% sampai 18%.

"Tahun depan, dana murah bank diharapkan naik menjadi 20%," kata Popo Fauzan, Head of Finansial Stratetgic Planning Bank Panin, Selasa (19/12). Sebagai gambaran saat ini biaya dana bank sebesar 5%-6%.

Untuk meningkatkan dana murah, bank akan mengoptimalkan dana haji yang masuk ke bank. Tahun depan, diharapkan 10% dari total dana haji pemerintah bisa masuk ke Bank Panin Syariah.

Selain itu bank juga akan memanfaatkan jaringan induk untuk mengoptimalkan bisnis bank. Pemanfaatan jaringan induk ini dilakukan melalui program layanan service bersama.

Selain itu, bank juga akan mengoptimalkan layanan satu atap sesuai dengan anjuran dari Kementerian Agama. Dalam lima tahun kedepan bank ingin agar kehadiran bank bisa semakin dikenal masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia