Panorama Sentrawisata (PANR) mencatatkan kinerja bisnis ciamik



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca pelonggaran PPKM di banyak wilayah Indonesia, PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) mencatat peningkatan bisnis sebesar 76% di Oktober 2021 secara year on year

Di samping itu, perseroan juga membukukan kinerja yang ciamik dari segmen transport dengan peningkatan bisnis sebesar 73% (yoy).

Angreta Chandra, Direktur PT. Panorama Sentrawisata Tbk mengungkapkan pemulihan bisnis terjadi di beberapa segmen terutama di segmen leisure, corporate, dan transport. Segmen leisure dan corporate dikontribusikan oleh pilar usaha Travel & Leisure yang menangani market domestik salah satunya melalui anak usaha Panorama JTB Tours. 

“Sementara untuk segmen transport dikontribusi oleh merk Daytrans yang focus pada shuttle antar-kota, dan door-to-door logistic,” ungkap dia dalam keterangan resmi, Selasa (16/11). 

Baca Juga: Persyaratan Longgar, Bisnis Pariwisata Mulai Bergairah

 
PANR Chart by TradingView

Dia mengatakan, pendapatan untuk segmen leisure dan corporate naik 63% pada Oktober 2021 dibandingkan dengan bulan sebelumnya, sementara untuk segmen transport juga mengalami kenaikan pendapatan sebesar 23%. “Hal tersebut membuktikan adanya hasrat besar orang-orang untuk traveling dan aktivitas traveling korporasi pun telah tumbuh” kata dia. 

Dia melihat tren pemulihan juga terlihat di salah satu portfolio PANR yang khusus menangani business to business hotel booking juga telah mencatat pemulihan bisnis sebanyak 214% pada Oktober tahun ini dibanding periode yang sama di 2020. 

Dengan demikian, secara umum outlook bisnis hingga akhir tahun 2021 perseroan optimis segmen booking untuk leisure akan mengalami peningkatan terutama saat liburan Natal & Tahun Baru. Demikian pula dengan transport dan voucher hotel. “Untuk itu Perseroan memproyeksikan pemulihan terjadi lebih cepat di kuartal II tahun 2022,” tutupnya. 

Selanjutnya: Panorama Sentrawisata (PANR) optimistis industri pariwisata rebound lebih cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .