Panorama Transportasi tambah ratusan armada baru



JAKARTA. PT Panorama Transportasi Tbk tahun ini akan memperkuat lini bisnis taksi premium dan lini bisnis rental mobil. Untuk itulah, perusahaan melakukan penambahan armada baru dengan nilai puluhan miliar.

Khusus untuk belanja armada taksi, perusahaan akan mengeluarkan Rp 68.4 miliar. Sedangkan untuk penambahan mobil rental, perusahaan membelanjakan Rp 30 miliar.

Dana yang diperoleh sebagian dari Bank Mandiri ini diyakini akan memperkuat kinerja bisnis perusahaan tahun ini. "Perseroan optimistis pertumbuhan keuangan 2012 dapat meningkat 40%. Hal ini karena tingginya permintaan terhadap jasa layanan bus wisata premium 'White Horse' dan taksi premium 'White Horse'," kata Angreta Chandra, Direktur Keuangan Panorama Transportasi di Jakarta, Jumat (15/6). Untuk menambah jumlah armada taksi premium, Panorama akan membeli 200 unit Hyundai Sonata seri i 45. Kendaraan ini dipilih agar bisa tampil beda dengan kompetitor yang menggunakan Mercedes-Benz.


Dari 200 unit target, perusahaan sudah menerima pengiriman sebanyak 100 unit dari Hyundai lagi. Sisanya akan datang pada pertengahan Juli nanti. Saat ini, Saat ini, Panorama Transportasi sudah mengoperasikan 667 armada taksi.

Sementara untuk penambahan armada mobil sewa, akan ditambah sebanyak 120 unit lagi tahun ini. Hingga akhir tahun ini, total armada perseroan akan sebanyak 987 unit. Selain menambah armada, tahun ini perusahaan akan mengembangkan pool masing-masing lini usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri