Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Incar Marketing Sales Rp 5,5 Triliun pada Tahun 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) membidik pendapatan prapenjualan alias marketing sales sebesar Rp 5,5 triliun di tahun 2024.

Target tersebut naik 162% secara tahunan dari target tahun 2023 yang sebesar Rp 2,1 triliun.

Investment Analyst Lead Stockbit Edi Chandren mengatakan, target tersebut juga lebih tinggi dibandingkan ekspektasinya, yaitu di kisaran Rp 4 triliun.


Per kuartal III 2023, realisasi marketing sales PANI telah mencapai Rp 1,7 triliun atau setara 82% dari target 2023.

Baca Juga: Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Gelar PIK Vaganza Menjelang Akhir Tahun 2023

“Target pada 2024 juga akan membuat marketing sales PANI lebih setara dengan developer besar lainnya, seperti BSDE dan CTRA yang ada di kisaran Rp 9 triliun – Rp 10 triliun,” ujarnya dalam riset terbaru Stockbit yang diterima Kontan.co.id, Selasa (12/12).

Berdasarkan perhitungan internal, PANI mengestimasikan net asset value (NAV) setelah rights issue dan akuisisi lahan mencapai Rp 188 triliun. Angka tersebut setara dengan Rp 12.035 per saham. Sementara, Edi mengestimasikan NAV PANI mencapai Rp 219 triliun.

Sebagai perbandingan, valuasi PANI per penutupan bursa hari Senin (11/12) kemarin mencapai Rp 90 triliun. Ini merupakan kombinasi dari market cap sebesar Rp 79,5 triliun dan potensi dana maksimum dari rights issue sebesar Rp 10,5 triliun.

“PANI sedang dalam proses mengganti secara resmi lini bisnis ke sektor Properti. Proses pergantian tersebut ditargetkan dapat selesai dalam waktu dekat, tanpa indikasi waktu yang spesifik,” ungkap Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi