Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Targetkan Marketing Sales Rp 2,1 Triliun di Tahun 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) menargetkan pra penjualan atawa marketing sales tahunan 2023 sebesar Rp 2,1 triliun, di mana per kuartal I 2023 telah mencapai 25% sebesar Rp 534 miliar.

Saat ini, PANI tengah menyiapkan strategi jangka menengah hingga panjang. Mutakhir, PANI berhasil mencaplok lahan seluas 762 hektare di Pantai Indah Kapuk 2.

"Kami terus mengusahakan target pra penjualan 2023 bisa tercapai 100% di akhir tahun nanti," kata Sugianto Kusuma alias Aguan selaku Presiden Direktur PANI dalam paparan publik di Jakarta, Senin (19/6).


Pada 2021, PANI mencatat pra penjualan mencapai Rp 1,7 triliun, 34% kontribusi dari produk komersial, 33% dari kavling komersial, sisanya dari residensial. Di tahun berikut, pada 2022, PANI mencatat pra penjualan mencapai Rp 1,9 triliun, 52% dihasilkan dari produk komersial, 32% dari kavling komersial, sisanya dari residensial.

Baca Juga: Pendapatan Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Melesat 695% di Kuartal I-2023

Dan di tahun ini, PANI menargetkan sebesar Rp 2,1 triliun di mana di kuartal I mencapai 25% sebesar Rp 534 miliar.

"Saya mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen," ujar dia.

Dengan upaya dan sumber daya bersama, Sugianto berharap para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan di setiap kuartal.

"Saya sangat optimistis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum," pungkas dia.

 
PANI Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari