KONTAN.CO.ID. JAKARTA. PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (
PANI), salah satu pengembang properti di Jakarta Utara, tepat berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 membukukan pra-penjualan atau
marketing sales senilai Rp 1,7 triliun dalam sembilan bulan tahun 2023. Komposisi
marketing sales terbesar PANI disumbangkan oleh penjualan ruko/rukan/SOHO/gudang, sedangkan sebagian lain dari penjualan tanah kavling dan penjualan perumahan. Pertumbuhan
marketing sales PANI relatif stabil pada basis kuartal per kuartal (QoQ), di mana pada kuartal III-2023 PANI membukukan
marketing sales sebesar Rp 611 Miliar.
Baca Juga: Pendapatan Pantai Indah Kapuk (PANI) Melesat Jadi Rp 1,2 Triliun di Semester I-2023 PANI optimistis mencapai target
marketing sales tahun ini senilai Rp 2,1 triliun. Hal ini didukung oleh pencapaian
marketing sales yang sudah 82% dari target 2023 per September lalu. Presiden Direktur PANI Sugianto Kusuma menyampaikan, PANI akan memegang komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha yang telah dirancang sedemikian rupa untuk sampai ke tujuan jangka menengah dan jangka panjang. Sebagai tonggak tahap awal, PANI telah berhasil mengakuisisi lahan sebesar 762 hektar (ha) yang terletak strategis di PIK 2 di tahun 2022 dan terus mengusahakan target
marketing sales tahun 2023 bisa tercapai 100% pada akhir tahun nanti.
"Kami mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang berkelanjutan tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen," ujar dia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (17/10). Dengan upaya dan sumber daya bersama, sosok yang biasa disapa Aguan ini berharap para pemegang saham PANI dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan di setiap periode. Aguan juga sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum.r Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .