Pantau rekomendasi teknikal PTRO, CPIN, BBNI untuk trading besok



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa saham masih melemah untuk hari kedua pekan ini. Saham apa yang dapat diperdagangkan besok? Berikut ini rekomendasi teknikal tiga saham pilihan dari sejumlah analis untuk diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (5/9).

1. PT Petrosea Tbk (PTRO)

Muhammad Wafi, Analis Bahana Sekuritas melihat, saham PTRO berpeluang mengalami koreksi teknikal setelah rally dengan Three White Soldiers Pattern dan menguji resisten Bullish Channel.


Rekomendasi: Sell on Strength Support: Rp 1.950 Resistance: Rp 2.100

2. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN)

Muhammad Nafan Aji, Analis Binaartha Parama Sekuritas melihat pola Bearish Engulfing Line Candlestick Pattern yang mengindikasikan adanya potensi tekanan jual. Hal ini didukung oleh indikator MACD yang sudah menembus area negatif. Namun, indikator Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Rekomendasi: Hold Support: Rp 4.630 Resistance: Rp 4.860

3. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)

Aditya Perdana Putra, Analis Semesta Indovest Sekuritas mengamati, saham BBNI mengalami Bearish Evening Star yang mana harga gagal untuk bertahan di area MA5. Saham BBNI kembali menguji Lower Channel dalam sepekan terakhir. Jika gagal bertahan di level 7.425, maka saham ini berpotensi untuk melanjutkan downtrend.

Rekomendasi: Buy on Weakness Support: Rp 7.425 Resistance: Rp 7.750

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia