Para Menteri Kabinet Merah Putih Joget Bareng Taruna Akmil Usai Gala Dinner



KONTAN.CO.ID - MAGELANG. Suasana makan malam (gala dinner) pada hari pertama retret pecah ketika jajaran Kabinet Merah Putih termasuk para menteri berjoget bersama taruna Akademi Militer (Akmil).

Momen itu berlangsung usai santap malam, di ruang makan Husein, Kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024) malam.

Makan malam yang semula disiplin, tenang, dan diisi arahan Presiden Prabowo Subianto itu mendadak berubah menjadi momen bergembira dan bernyanyi bersama.


Baca Juga: Perbaiki Daya Beli Kelas Menengah Harus jadi Fokus Kabinet Prabowo-Gibran

Rangkaian makan malam ini dimulai pukul 18.45 WIB, dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Setelahnya, Prabowo menyampaikan sambutan sekitar 15 menit, sebelum pramusaji menyuguhkan kotak-kotak besar makanan.

Selama sesi makan bersama, musik-musik yang dibawakan penyanyi di sisi kanan ruangan terus berputar hingga berlanjut setelah sesi makan selesai.

Setelah menyantap hidangan, para menteri mendekat ke area panggung mini, tempat di mana penyanyi dan pembawa musik berada. Mereka akhirnya berjoget bersama mengikuti irama musik.

Tak berselang lama, para taruna yang sebelumnya duduk di jejeran kursi bagian belakang menteri dan wartawan, turut maju ke arah panggung satu per satu. Sama dengan para menteri, mereka turut bernyanyi dan berjoget bersama sembari melompat-lompat.

Baca Juga: Kabinet Baru, Kebijakan Apa yang Perlu Dibatalkan?

Pantauan Kompas.com di lokasi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prasetyo Hadi menjadi salah satu menteri yang bernyanyi dan naik ke atas panggung saat lagu berjudul "Koyo Jogja Istimewa" milik Ndarboy Genk dibawakan.

Lagu-lagu silih berganti, mulai dari lagu "Cendol Dawet" hingga lagu koplo lainnya.

Tak cuma Mensesneg, Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Maman Abdurrahman turut berdendang sampai loncat-loncat.

Taruna akademi Militer memakan baju merah hingga biru turut memeriahkan acara dengan berjoget seraya melambaikan tangan ke atas.

Agenda makan malam selesai pukul 20.00 WIB. Para menteri lalu kembali ke tenda masing-masing dengan mobil golf.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pecah! Para Menteri Prabowo Joget Bareng Taruna Akmil Usai Gala Dinner", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/25/20470511/pecah-para-menteri-prabowo-joget-bareng-taruna-akmil-usai-gala-dinner.

Selanjutnya: Melihat Aktivitas Jual Beli Emas di Saat Harga Tengah Melonjak Tinggi

Menarik Dibaca: Ini Penjelasan Garuda Indonesia terkait Program Seat Selection

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto