KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir tahun menjadi salah satu masa panen bagi perusahaan ritel selain Lebaran. Sebab di bulan ini ada momentum Natal dan Tahun baru. Pada periode ini, tingkat konsumsi masyarakat melonjak, sehingga penjualan ritel terdongkrak. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memprediksikan, kenaikan penjualan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru 2018 sekitar 9%. Persentase tersebut sama dengan pertumbuhan penjualan periode sama tahun lalu. Menurut Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey, pertumbuhan di sektor ritel disebabkan faktor musiman. Sebab itu Aprindo optimistis penjualan ritel saat menjelang Natal dan Tahun Baru akan meningkat, terlebih inflasi terjaga sampai akhir tahun.
Para peritel maksimalkan penjualan akhir tahun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Akhir tahun menjadi salah satu masa panen bagi perusahaan ritel selain Lebaran. Sebab di bulan ini ada momentum Natal dan Tahun baru. Pada periode ini, tingkat konsumsi masyarakat melonjak, sehingga penjualan ritel terdongkrak. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memprediksikan, kenaikan penjualan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru 2018 sekitar 9%. Persentase tersebut sama dengan pertumbuhan penjualan periode sama tahun lalu. Menurut Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey, pertumbuhan di sektor ritel disebabkan faktor musiman. Sebab itu Aprindo optimistis penjualan ritel saat menjelang Natal dan Tahun Baru akan meningkat, terlebih inflasi terjaga sampai akhir tahun.