KONTAN.CO.ID - Kultur pop Korea kini semakin berkembang di Indonesia dan tidak hanya terbatas pada musik, film, ataupun drama. Demam Korea ini merambah ke ranah kuliner, di mana jajanan khas Korea kini telah menjadi salah satu favorit di tengah masyarakat Indonesia. Terinspirasi dari jajanan populer dari Korea, Paris Baguette menghadirkan seasonal menu terbaru yakni K-Spicy Ppang Fair. Istilah “Ppang” sendiri merupakan bahasa Korea untuk roti dan K-Spicy Ppang Fair yang dihadirkan Paris Baguette akan menyajikan 5 jenis kreasi “Ppang” yang dibuat secara spesial dengan menonjolkan tekstur roti yang lembut serta cita rasa pedas di tiap menunya. Kreasi ini akan mengkombinasikan adonan roti khas Paris Baguette dengan topping khas Korea seperti kimchi, oden, tuna, sosis ayam, dan lainnya. Gabrielle Halim, CEO Erajaya Food & Nourishment, menyatakan, “Paris Baguette selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi menu baru yang unik dan sesuai dengan selera pelanggan. Kali ini melalui K-Spicy Ppang Fair, kami akan menyajikan sederet menu roti spesial yang terinspirasi dari jajanan Korea namun dengan rasa premium berkat sentuhan khas dari Paris Baguette.
Dalam menyajikan menu edisi terbatas ini, kami juga telah menyesuaikannya dengan cita rasa masyarakat Indonesia yang memang suka makanan pedas. Semoga perpaduan rasa yang dihadirkan ini bisa menjadi favorit para pecinta kuliner Korea di Indonesia.” Deskripsi menu: No Menu Deksripsi 1 Oh-ppang Oh-ppang Kombinasi roti keju yang kenyal dengan topping oden 2 Sau-ppang Sau-ppang Kombinasi roti keju yang kenyal dengan topping sosis ayam 3 Kimchi Pastry Kimchi pancake yang krispi dan gurih, dengan topping tumisan kimchi dan ham ayam di atas adonan pastry 4 Kimchi Tuna Egg Ppang Roti dengan topping tuna pedas dan kimchi yang dilengkapi dengan kuning telur yang lezat 5 K-Burger Set Burger mini yang disajikan dengan 3 topping berbeda yakni telur mayones, tuna, dan kimchi ham Varian produk dari K-Spicy Ppang Fair ini bisa dibeli mulai 11 Agustus - 30 September 2023 dan dibanderol dengan harga berkisar 32 - 70 ribu rupiah. Selama periode promo, pelanggan juga dapat membeli K-Spicy Ppang Fair bundle yang berisikan 4 jenis roti hanya dengan 125 ribu rupiah dan akan mendapatkan stiker gratis edisi K-Spicy Ppang Fair selama persediaan masih ada. Pelanggan dapat membeli langsung varian K-Spicy Ppang Fair di seluruh outlet Paris Baguette yang berada di Ashta District 8, Pondok Indah Mall 3, Senayan City, Kota Kasablanka, Gandaria City, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, PIK Avenue, dan Puri Indah Mall. Selain itu, pelanggan juga bisa membeli varian K-Spicy Ppang secara satuan ataupun bundle melalui layanan online delivery GrabFood dan GoFood Paris Baguette di Indonesia adalah sebuah kerjasama joint venture antara Erajaya Food & Nourishment (EFN) dan Paris Baguette Singapura, dan dioperasikan oleh PT Era Boga Patiserindo, anak perusahaan EFN. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti akun Instagram Paris Baguette Indonesia di @ParisBaguette_ID. Tentang Erajaya Food & Nourishment (“EFN”): Erajaya Food & Nourishment adalah divisi dari Erajaya Group yang bergerak di industri food & beverages (F&B), dan supply, distribusi dan ritel produk konsumen. EFN memiliki, mengoperasikan dan me-manage restoran, café, supermarket dan gerai groceries, yang mengutamakan produk berkualitas tinggi, hidangan bercitarasa internasional, barang rumah tangga dan produk-produk kebutuhan sehari-hari yang premium. EFN berencana membuka beberapa outlet baru di tahun 2023. Tentang Era Boga Patiserindo (“EBP”): Era Boga Patiserindo adalah anak usaha dari Erajaya Food & Nourishment yang fokus di industri food and beverages (F&B). EBP memiliki dan mengoperasikan restoran, cafédan gerai siap saji, terutama hidangan dan produk bakery bercita rasa Perancis. EBP berkomitmen menghadirkan pengalaman kuliner yang unik dan menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. EBP berencana membuka beberapa gerai baru di tahun 2023.
Tentang Paris Baguette: Dilahirkan dari kecintaan akan roti dan komitmen terhadap kualitas, kami adalah franchise internasional fast-casual bakery yang didirikan pada tahun 1988, dan memiliki spesialisasi pada makanan yang terinspirasi kuliner Prancis. Disamping cake, pastry, sandwich, salad, serta kopi dan teh yang khas, kami menawarkan pengalaman unik kepada ribuan pelanggan tiap harinya. Saat ini, kami memiliki lebih dari 4.000 gerai di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Tiongkok, Prancis, Inggris, Kanada, dan Asia Tenggara, menjadikan kami sebagai merek toko roti premium global. Misi kami untuk memuaskan keinginan dan selera dari berbagai usia dan latar belakang masih berlanjut dengan semangat Sangmidang, yang mengajarkan untuk tidak menyisakan sepotong roti pun yang tidak diperiksa, masih bersama kami setelah 78 tahun.
Baca Juga: Paris Baguette Buka Outlet ke-8 di PIK Avenue Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti