Paris Baguette Rilis Kreasi Nusantara: Freedom of Flavors



KONTAN.CO.ID - Sebagai wujud cinta atas citarasa dan warisan budaya Indonesia yang sekaligus bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-79, Paris Baguette, jaringan bakery café ternama asal Korea Selatan dengan inspirasi Perancis di setiap pilihan roti, cake, pastry, dessert, dan hidangan lezat, dengan bangga mempersembahkan kreasi menarik terbarunya, “Nusantara: Freedom of Flavors!”.

Diluncurkan pada tanggal 14 Agustus 2024, suguhan kuliner menarik oleh Paris Baguette ini merayakan kemegahan budaya dan kemerdekaan bangsa dengan berbagai menu kue manis penuh nostalgia dan hidangan gurih penuh selera. Menu di seri “Nusantara: Freedom of Flavors!” memang khusus diciptakan untuk mengajak pelanggan bangkitkan apresiasi kepada kuliner lokal Indonesia.

Gabrielle Halim, CEO of Erajaya Food & Nourishment, menyampaikan bahwa, “Di Paris Baguette kami percaya akan kemampuan citarasa untuk membangkitkan kenangan dan menghubungkan kita dengan nilai luhur budaya. Kami mempersembahkan “Nusantara: Freedom of Flavors!” untuk perayaan Dirgahayu Republik Indonesia, dengan mengambil inspirasi dari kekayaan kuliner Indonesia dan memadu jajanan nostalgic dengan olahan modern. Hasilnya adalah rangkaian menu khas yang mewakili nilai dan komitmen kami pada inovasi.”


Sebagai komitmen Paris Baguette, kreasi kuliner yang dihadirkan juga beraneka ragam, mulai dari sajian roti hingga porsi makanan lengkap untuk dinikmati bersama teman dan keluarga. Untuk menu baru “Nusantara: Freedom of Flavors!”, para penggemar di seluruh Indonesia akan dimanjakan dengan dua persembahan kuliner terbaik dari Paris Baguette.

Pertama ada Fresh Baked Goods, yaitu kreasi camilan tradisional jadul dengan sentuhan modern yang dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas. Selanjutnya, ada juga Savory Comfort Meals yang merupakan sajian menu tradisional Nusantara yang terinspirasi dari resep turun temurun Chef dan dilengkapi oleh teknik masak kontemporer dan presentasi yang atraktif.

Dengan style bakery khas Paris Baguette, Fresh Baked goods terdiri dari berbagai inovasi kuliner yang pastinya “Indonesia banget”. Pilihannya mulai dari Nastar Croissant yang berisi selai nanas dan kacang yang garing; si manis Unti Kelapa Pandan Custard, yaitu pastry lezat dengan parutan kelapa; atau Jasuke Danish, yang merupakan roti danish dengan jagung manis, susu kental manis, parutan keju, dan topping popcorn caramel.

Terakhir ada pula Martabak Pandan Pastry, si istimewa kesukaan semua warga Indonesia yang mengkombinasikan custard pandan, cokelat, keju, susu kental manis, kacang, dan biji wijen di dalam roti danish yang lezat.

Tidak hanya itu, kreasi manis asyik dari Paris Baguette juga dilengkapi Cendol Royal Pudding dengan tekstur halus paduan gula aren dan bubble pops. Terakhir, pelanggan pasti ingin pula mencoba Dawet Mousse Cake, yaitu mousse cake berlapis dengan jelly hijau dan buah nangka, tersedia dalam porsi whole utuh ataupun sliced alias potongan satuan per porsi. Seluruh menu Fresh Baked Goods tersedia di semua outlet Paris Baguette di Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Medan.

Untuk hidangan Savory Hot Meals, fans Paris Baguette dapat menikmati kekayaan citarasa Kari Bebek with Coconut Rice, sajian kari bebek khas Sumatera dengan nasi uduk yang aromatic, atau Dendeng Balado with Garlic Lime Rice, yang merupakan hidangan khas Padang yang dipadu dengan nasi gurih dan sensasi segar dari jeruk nipis.

Kemudian tak kalah uniknya ada pula Sambal Embe Chicken Rice, yang siap memukau dengan potongan ayam lembut dengan sambal ala Bali dan nasi aromatik. Ketiga hidangan ini akan tersedia di outlet Paris Baguette di Jakarta dan Tangerang saja – yaitu di Ashta District 8, SCBD, Pondok Indah Mall 3, Senayan City, Gandaria City, Kota Kasablanka, PIK Avenue, and Summarecon Mall Serpong.

Sebagai destinasi one-stop dining, Paris Baguette siap menjawab seluruh kebutuhan kuliner siapapun dan kapanpun. Dari hidangan manis untuk sesi brunch atau tea time, hingga santapan lengkap untuk makan siang atau makan malam, menu “Nusantara: Freedom of Flavors!” adalah pilihan yang tepat, dengan harga dimulai hanya dari Rp. 32.000 saja.

Menu “Nusantara: Freedom of Flavors!” mengundang anda untuk menikmati citarasa MERDEKA di setiap gigitan, dan tersedia mulai dari tanggal 14 Agustus 2024.

*Syarat & Ketentuan Berlaku

Tentang Erajaya Food & Nourishment (“EFN”):

Erajaya Food & Nourishment adalah divisi dari Erajaya Group yang bergerak di industri food & beverages (F&B) serta supply, distribusi dan ritel produk konsumen. EFN memiliki, mengoperasikan, dan mengelola restoran, café, supermarket, dan gerai groceries, yang mengutamakan produk berkualitas tinggi, hidangan bercitarasa internasional, barang rumah tangga dan produk-produk kebutuhan sehari-hari yang premium. Beberapa merek yang berada di bawah naungan EFN dan dicintai konsumen Indonesia di antaranya Paris Baguette, Bacha Coffee, GrandLucky Superstore, Curry Up, dan Sushi Tei Group. EFN berencana membuka beberapa outlet baru di tahun 2024.

Tentang Era Boga Patiserindo (“EBP”):

Era Boga Patiserindo adalah anak usaha dari Erajaya Food & Nourishment yang fokus di industri food and beverages (F&B). EBP memiliki dan mengoperasikan restoran, cafe dan gerai siap saji, terutama hidangan dan produk bakery bercita rasa Perancis. EBP berkomitmen menghadirkan pengalaman kuliner yang unik dan menggunakan bahan dengan kualitas terbaik. EBP berencana membuka beberapa gerai baru di tahun 2024.

Tentang Paris Baguette:

Dilahirkan dari kecintaan akan roti dan komitmen terhadap kualitas, kami adalah franchise internasional fast-casual bakery yang didirikan pada tahun 1988, dan memiliki spesialisasi pada makanan yang terinspirasi kuliner Prancis. Disamping cake, pastry, sandwich, salad, serta kopi dan teh yang khas, kami menawarkan pengalaman unik kepada ribuan pelanggan tiap harinya. Saat ini, kami memiliki lebih dari 4.000 gerai di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Tiongkok, Prancis, Inggris, Kanada, dan Asia Tenggara, menjadikan kami sebagai merek toko roti premium global. Misi kami untuk memuaskan keinginan dan selera dari berbagai usia dan latar belakang masih berlanjut dengan semangat Sangmidang, yang mengajarkan untuk tidak menyisakan sepotong roti pun yang tidak diperiksa, masih bersama kami setelah 78 tahun.

Baca Juga: Paris Baguette Pertama di Surabaya Resmi Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti