KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OXO Hospitality Management semakin gencar melakukan ekspansi di bisnis pengelolaan atau manajemen vila dan hotel butik bermerek di Bali. Hingga awal 2025, perusahaan ini menargetkan menambah aset kelolaan 200 properti baru di Pulau Dewata. Ekspansi tersebut dilakukan di tengah kebangkitan pariwisata yang sangat kuat. Data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia mencatat jumlah wisawatan asing yang masuk ke Bali pada kuartal I-2024 sudah mencapai 1,8 juta. Meningkatnya kedatangan wisatawan lokal dan internasional di Bali mendorong permintaan akan tempat tinggal dan akomodasi berkualitas di Bali.
Anggun Melati, Direktur Sales Marketing OXO Group Indonesia mengatakan, OXO tahun ini telah berhasil menggandeng beberapa pengembang asing untuk bersama-sama menghadirkan 200 properti baru di Bali untuk menangkap peluang bisnis dari perkembangan pariwisata Bali.
Baca Juga: Soal Rencana Penjualan Hotel BUMN, Pengamat: Biarkan Bisnis Hotel Dikelola Swasta Properti-properti baru tersebut meliputi vila mewah dan hotel butik, telah dikurasi khusus oleh OXO untuk menjawab keinginan para wisatawan yang mencari pengalaman yang otentik dan berkesan selama mereka tinggal di Bali. “Kami sangat optimis terhadap potensi Bali sebagai destinasi global, untuk itu kami sangat antusias dalam mengembangkan portofolio kami ke beberapa lokasi populer Bali,” kata Anggun dalam keterangannya, Kamis (5/9). Ia menambahkan, pihaknya kini sedang memasuki tahap perencanaan untuk menghadirkan beberapa OXO Signature Projects dengan beberapa mitra potensial, untuk dapat menghadirkan konsep-konsep menarik di segmen lifestyle hospitality di Bali. OXO Hospitality merupakan bagian dari OXO Group Indonesia yang juga mengoperasikan perusahaan pengembang real estate. Pada awalnya OXO Hospitality didirikan untuk mengelola properti yang dikembangkan sendiri. Sejak itu, OXO Hospitality telah berhasil membangun reputasi yang gemilang dan mendominasi market expat dengan konsep neo-luxury yang mengedepankan desain modern yang estetik, fungsionalitas, dan sustainability dalam setiap propertinya.
Baca Juga: Kinerja Bisnis Hotel Diproyeksi Meningkat pada Paruh Kedua Tahun 2024 “Agak berbeda dengan operator vila kebanyakan, yang hanya menawarkan layanan yang terbatas pada pemasaran dan reservasi, kami menghadirkan layanan lengkap berstandar hotel ke berbagai properti yang kami kelola. Mulai dari transportasi, hingga chef dan pelatih yoga pribadi, berbagai kemudahan lainnya dapat dinikmati di dalam vila yang anda tempati,” jelas Anggun. Dengan pemahaman mendalam tentang dinamika pasar dan gaya hidup yang terkini dan didukung oleh tim operasional yang handal dan piawai di bidang perhotelan, saat ini OXO Hospitality telah menjadi mitra terpercaya bagi pemilik properti, perusahaan pengembang dan investor-investor lain yang ingin memaksimalkan aset mereka di pasar Bali yang kompetitif. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Dina Hutauruk