Pasang Harga Atas, Global Sukses Digital (DOSS) Patok Harga IPO Rp 135



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Sukses Digital semakin mantap untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Calon emiten dengan kode saham DOSS ini memasang harga penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) senilai Rp 135. 

Ini merupakan batas atas dari rentang harga penawaran awal atau book building di rentang Rp 130–Rp 135. Asal tahu saja, DOSS telah menuntaskan book building pada 22 Juli 2024–26 Juli 2024.

DOSS ini menawarkan maksimal 450 juta saham baru yang setara dengan 26,09% dari modal ditempatkan dan disetor penuh pasca IPO. Dus, DOSS bakal memperoleh dana segar Rp 60,75 miliar.


Melansir prospektus penawaran umumnya, sekitar 27,4% dari dana IPO akan digunakan untuk belanja modal seperti biaya sewa gerai, pengembangan gerai baru dan biaya ekspansi gerai lama mulai 2024 dan 2025. 

Baca Juga: Ramai IPO Mini, Pasar Saham Indonesia Butuh Banyak Saham Blue Chip

Kemudian sekitar 72,6% bakal dipakai untuk modal kerja, dalam rangka mendukung kegiatan utama dan operasional DOSS, termasuk dan tidak terbatas pada pembiayaan pengadaan, distribusi serta beban operasional lainnya.

Dalam hajatannya kali ini, Global Sukses Digital menunjuk PT Samuel Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek. Adapun pada penawaran umum bakal akan berakhir pada 5 Agustus 2024.

Selanjutnya: IHSG Menguat ke 7.309,9 di Akhir Sesi Pertama, BMRI, INCO, ANTM Jadi Top Gainers LQ45

Menarik Dibaca: Kapan Waktu Terbaik Konsumsi Karbohidrat saat Diet Penurunan Berat Badan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari