Pasangan Heri Koswara-Sholihin Janjikan Dana Rp 500 Juta per Tahun per RW



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi, Heri Koswara-Sholihin, menjanjikan dana insentif sebesar Rp 500 juta per tahun untuk setiap Rukun Warga (RW) di Kota Bekasi.

Hal tersebut diutarakan usai menyerahkan dokumen pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi kepada KPU.

"Kami akan membangun Kota Bekasi dari RW. Artinya, setiap tahun kami akan memberikan dana insentif pembangunan sebesar Rp 500 juta untuk satu RW," kata Sholihin di Kantor KPUD Kota Bekasi, Rabu (28/8/2024).


Program ini dirancang untuk memastikan pembangunan di Kota Bekasi lebih merata dan dimulai dari tingkat RW.

Baca Juga: MK Sebut akan Ada 324 Sengketa dari 545 Pilkada Serentak 2024

Selain itu, Sholihin juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan uang operasional kepada RT dan RW di Kota Bekasi.

"InsyaAllah, kami akan memberikan insentif atau uang operasional kepada ketua RW sebesar Rp 25 juta setiap tahun, jadi kalau dihitung satu bulannya itu Rp 2.083.333," ucap Sholihin.

"Dan juga saya akan memberikan insentif kepada ketua RT sekitar Rp 20 juta per tahun, jadi kalau dihitung per bulannya Rp 1.666.667," tambahnya.

Selain insentif untuk RW dan RT, Sholihin juga berkomitmen memberikan insentif kepada posyandu sebesar Rp 17 juta.

Pasangan Heri-Sholihin mendapat dukungan dari lima partai politik, yaitu PKS, PPP, PAN, PSI, dan Hanura, untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi.

Sebelumnya, pasangan Heri-Sholihin tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi pada Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 14.56 WIB.

Dengan gaya yang unik, mereka mengendarai Vespa klasik, ditemani istri masing-masing yang ikut dibonceng.

Kehadiran mereka diiringi oleh alunan musik tradisional dari kelompok marawis. Sambutan tarian tradisional juga menandai momen tersebut sebelum mereka melangkah ke ruangan pendaftaran untuk menyerahkan berkas pencalonan.

Baca Juga: Ini Alasan Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel 2024

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heri Koswara-Sholihin Janjikan Dana Rp 500 Juta Per Tahun untuk Setiap RW di Bekasi", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/28/21503871/heri-koswara-sholihin-janjikan-dana-rp-500-juta-per-tahun-untuk-setiap-rw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati