TANGERANG. Pasar ekonomi digital Indonesia berkembang pesat seiring kenaikan pengguna internet di Indonesia. Hingga 2016, menurut riset yang dikeluarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), terdapat 132,7 juta pengguna internet atau naik 51,8% dari tahun 2014. Pasar digital Indonesia diharapkan terus tumbuh hingga 2020 mendatang. Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara menyatakan, pasar e-commerce di Indonesia merupakan masa depan dengan target untuk digital economic pada 2020 sebesar US$ 130 miliar atau sebesar 11% dari total GDP. "Pemerintah saat ini sedang fokus membangun negara ini dengan tema memeratakan ekonomi indonesia. Jadi bagaimana jika ini dikaitkan dengan teknologi, dengan e-commerce." tambah Rudiantara dalam sambutannya dalam acara IESE di Tangerang, Selasa (9/5).
Pasar digital Indonesia ditaksir US$ 130 miliar
TANGERANG. Pasar ekonomi digital Indonesia berkembang pesat seiring kenaikan pengguna internet di Indonesia. Hingga 2016, menurut riset yang dikeluarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), terdapat 132,7 juta pengguna internet atau naik 51,8% dari tahun 2014. Pasar digital Indonesia diharapkan terus tumbuh hingga 2020 mendatang. Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara menyatakan, pasar e-commerce di Indonesia merupakan masa depan dengan target untuk digital economic pada 2020 sebesar US$ 130 miliar atau sebesar 11% dari total GDP. "Pemerintah saat ini sedang fokus membangun negara ini dengan tema memeratakan ekonomi indonesia. Jadi bagaimana jika ini dikaitkan dengan teknologi, dengan e-commerce." tambah Rudiantara dalam sambutannya dalam acara IESE di Tangerang, Selasa (9/5).