TANGERANG. Pasar digital Indonesia diharapkan terus tumbuh hingga tahun 2020. Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara menyatakan, pasar e-commerce di Indonesia merupakan masa depan dengan target untuk digital economic pada 2020 sebesar US$ 130 miliar atau setara 11% dari total GDP. "Pemerintah saat ini sedang fokus membangun negara ini dengan tema memeratakan ekonomi indonesia. Jadi bagaimana jika ini dikaitkan dengan teknologi, dengan ecomemrce," kata Rudiantara di Tangerang, Selasa (9/5). Head of Tax, Infrastructure and Cyber Securities Division Indonesian E-Commerce Association (idEA) Bima Laga menyatakan bahwa pertumbuhan online retail masih besar. Alasannya karena online retail cenderung fleksibel. Mereka bisa memilih untuk terjun ke marketplace, tanpa harus kehilangan identitas dari brand mereka sendiri.
Pasar e-commerce Indonesia tumbuh 30%-50%
TANGERANG. Pasar digital Indonesia diharapkan terus tumbuh hingga tahun 2020. Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara menyatakan, pasar e-commerce di Indonesia merupakan masa depan dengan target untuk digital economic pada 2020 sebesar US$ 130 miliar atau setara 11% dari total GDP. "Pemerintah saat ini sedang fokus membangun negara ini dengan tema memeratakan ekonomi indonesia. Jadi bagaimana jika ini dikaitkan dengan teknologi, dengan ecomemrce," kata Rudiantara di Tangerang, Selasa (9/5). Head of Tax, Infrastructure and Cyber Securities Division Indonesian E-Commerce Association (idEA) Bima Laga menyatakan bahwa pertumbuhan online retail masih besar. Alasannya karena online retail cenderung fleksibel. Mereka bisa memilih untuk terjun ke marketplace, tanpa harus kehilangan identitas dari brand mereka sendiri.