KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama masa pandemi Covid-19 perilaku konsumen berubah. Khususnya dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Keterbatasan untuk melakukan transaksi secara tatap muka membuat masyarakat lebih banyak berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui e-commerce. Hal tersebut secara tidak langsung membuat bisnis e-commerce meningkat signifikan. Tak hanya itu, peta persaingan bisnis e-commerce menjadi semakin kompetitif. Ketatnya persaingan tergambar melalui angka kunjungan ke situs web dan pengguna aplikasi e-commerce di Indonesia. Menukil data yang didapat dari situs analisis digital iPrice, pada kuartal II 2021, situs web Tokopedia memiliki rata-rata 147,79 juta pengunjung per bulan. Sementara, urutan ke-2 diisi oleh Shopee dengan jumlah kunjungan situs web sebanyak 126,99 juta per bulan.
Pasar e-commerce, Shopee unggul dalam kunjungan pelanggan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama masa pandemi Covid-19 perilaku konsumen berubah. Khususnya dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Keterbatasan untuk melakukan transaksi secara tatap muka membuat masyarakat lebih banyak berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui e-commerce. Hal tersebut secara tidak langsung membuat bisnis e-commerce meningkat signifikan. Tak hanya itu, peta persaingan bisnis e-commerce menjadi semakin kompetitif. Ketatnya persaingan tergambar melalui angka kunjungan ke situs web dan pengguna aplikasi e-commerce di Indonesia. Menukil data yang didapat dari situs analisis digital iPrice, pada kuartal II 2021, situs web Tokopedia memiliki rata-rata 147,79 juta pengunjung per bulan. Sementara, urutan ke-2 diisi oleh Shopee dengan jumlah kunjungan situs web sebanyak 126,99 juta per bulan.