JAKARTA. Fesyen Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan agar Indonesia menjadi pusat mode di kawasan regional sampai di tingkat global. Salah satu peluang industri fesyen yang prospektif untuk dikembangkan adalah fesyen muslim. Direktur Jenderal PEN Nus Nuzulia Ishak mengatakan, peluang pasar industri fesyen muslim semakin besar karena terjadi peningkatan jumlah masyarakat kelas menengah Indonesia. Masyarakat kelas menengah sudah mulai menjadikan fesyen berkualitas dan bermerek tertentu sebagai kebutuhan. "Kekayaan budaya Indonesia dapat menjadi sumber inspirasi tak terbatas bagi pelaku fesyen Indonesia,” katanya dalam siaran persnya, Rabu (29/10). Nilai ekspor produk fesyen Indonesia pada 2013 mencapai US$ 11,78 miliar, sedangkan nilainya pada periode Januari-Juli 2014 sebesar US$ 8,47 miliar atau mengalami kenaikan 17,30% dibanding periode yang sama tahun 2013.
Pasar fesyen muslim Indonesia makin besar
JAKARTA. Fesyen Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk terus dikembangkan agar Indonesia menjadi pusat mode di kawasan regional sampai di tingkat global. Salah satu peluang industri fesyen yang prospektif untuk dikembangkan adalah fesyen muslim. Direktur Jenderal PEN Nus Nuzulia Ishak mengatakan, peluang pasar industri fesyen muslim semakin besar karena terjadi peningkatan jumlah masyarakat kelas menengah Indonesia. Masyarakat kelas menengah sudah mulai menjadikan fesyen berkualitas dan bermerek tertentu sebagai kebutuhan. "Kekayaan budaya Indonesia dapat menjadi sumber inspirasi tak terbatas bagi pelaku fesyen Indonesia,” katanya dalam siaran persnya, Rabu (29/10). Nilai ekspor produk fesyen Indonesia pada 2013 mencapai US$ 11,78 miliar, sedangkan nilainya pada periode Januari-Juli 2014 sebesar US$ 8,47 miliar atau mengalami kenaikan 17,30% dibanding periode yang sama tahun 2013.