JAKARTA. Pasar motor premium dan kelas sport yang tumbuh positif di tahun ini membawa berkah bagi pebisnis aksesori sepeda motor. Salah satunya, PT Motoritz Indonesia, pemasok helm merek Givi dan Nolan asal Italia. Sonny Wibisana, Human Resource Department and General Affairs Manager PT Motoritz Indonesia optimistis, penjualan kedua jenis helm yang harganya minimal Rp 1 juta ini bisa naik 50% tahun ini atau mencapai 1.500 unit. Tahun lalu, penjualan kedua merek helm Motoriz ini sebesar 1.000 unit. Porsi helm Nolan menguasai sekitar 70% dari total penjualan helm Motoritz, sedangkan sisanya 30% dipegang Givi. Padahal helm Nolan ini relatif baru. Nolan baru munucul di pasar dua tahun belakangan sedang Givi sejak 2006. "Masyarakat lebih mengenal Nolan sebagai helm sejak lama ketimbang Givi yang awalnya merek kotak penyimpanan," katanya kepada KONTAN.
Pasar helm premium kian laris manis
JAKARTA. Pasar motor premium dan kelas sport yang tumbuh positif di tahun ini membawa berkah bagi pebisnis aksesori sepeda motor. Salah satunya, PT Motoritz Indonesia, pemasok helm merek Givi dan Nolan asal Italia. Sonny Wibisana, Human Resource Department and General Affairs Manager PT Motoritz Indonesia optimistis, penjualan kedua jenis helm yang harganya minimal Rp 1 juta ini bisa naik 50% tahun ini atau mencapai 1.500 unit. Tahun lalu, penjualan kedua merek helm Motoriz ini sebesar 1.000 unit. Porsi helm Nolan menguasai sekitar 70% dari total penjualan helm Motoritz, sedangkan sisanya 30% dipegang Givi. Padahal helm Nolan ini relatif baru. Nolan baru munucul di pasar dua tahun belakangan sedang Givi sejak 2006. "Masyarakat lebih mengenal Nolan sebagai helm sejak lama ketimbang Givi yang awalnya merek kotak penyimpanan," katanya kepada KONTAN.