Pasar LED Display Kian Ramai, Kedatangan Pemain Baru Noah Arkindo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar LED display di Indonesia semakin menunjukkan pertumbuhan yang pesat di dorong oleh urbanisasi dan kemajuan teknologi.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan solusi visual yang menarik dan hemat energi, pasar ini diperkirakan memiliki nilai USD=$ 800 juta ditahun 2024.

Dengan meningkatnya pertumbuhan pasar LED Display yang pesat di Indonesia, PT Noah Arkindo sebagai perusahaan pionir di industri AIDC (Automatic Identification and Data Capture) melihat adanya kesempatan yang baik dan solusi yang berkesinambungan yang bisa diberikan kepada pasar Indonesia.


Sebagai pendatang baru di pasar LED Indonesia, PT Noah Arkindo menggandeng HDC LED Display untuk memberikan solusi tampilan LED yang berkualitas.

Baca Juga: Punya Potensi Pasar Besar, Noah Arkindo dan TSC Printronix Hadirkan Teknologi Barcode

HDC LED Display merupakan perusahaan teknologi yang berfokus pada pembuatan dan suplai panel dan papan LED display yang didirikan pada tahun 2004.

Perusahaan yang dikenal dengan layar LED transparan cutting edge ini memiliki 50 softcopy dan desain paten yang terus fokus pada pengembangan teknologi serta kebutuhan pasar khususnya Asia, terbukti pada tahun 2023, HDC LED Display membuka kantor regional di Singapura.

HDC LED Display memiliki rangkaian produk yang lengkap, dimulai dari layar LED display untuk penggunaan outdoor dan indoor dengan skala penggunaan kecil hingga besar serta terdapat layar LED display flexible yang dapat disesuaikan ukuran dan bentuknya.

Rangkaian produk HDC LED display dibagi menjadi 5 tipe yaitu SMD LED display panel, transparent panel, COB Micro pitch & AIO display panel, outdoor energy saving panel dan flexible customized panel.

Untuk SMD LED display panel dapat digunakan pada ruangan auditorium dari ukuran medium hingga besar dan cocok digunakan pada pameran & media iklan.

Sementara Transparant panel merupakan layar LED display yang hadir dengan layar transparan dan cocok digunakan pada kondisi outdoor seperti pada landmark & bangunan, media pencahayaan, media komersial di jalan serta etalase.

Baca Juga: Newland AIDC dan Noah Arkindo Perluas Pasar ke Makassar

COB Micro Pitch & AIO display panel merupakan layar LED display yang memiliki resolusi tinggi sehingga cocok untuk digunakan pada kondisi indoor seperti pada ruang meeting, command and control centre.

Adapun Outdoor energy saving panel merupakan layar LED display yang memiliki ketahanan lebih yang dilengkapi dengan fitur hemat energi sehingga cocok untuk aplikasi outdoor seperti pada media periklanan untuk distrik bisnis.

Flexible customized panel merupakan layar LED display yang dapat disesuaikan dengan berbagai bentuk dan ukuran sehingga bisa menciptakan kesan artistik.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami telah ditunjuk sebagai Distributor  oleh HDC LED Display untuk mendistribusikan solusi dan produk HDC LED Display melalui cakupan jaringan kami yang mana kami percaya bahwa penunjukan ini akan menambah jajaran solusi yang kami berikan,” kata King Hartono Hamidjaja, CEO PT Noah Arkindo dalam keterangan resminya, Kamis (16/5).

Baca Juga: Newland AIDC dan Noah Arkindo Gandengan untuk Mudahkan Pebisnis Online Shop

PT Noah Arkindo sendiri merupakan perusahaan pionir dalam bidang AIDC yang didirikan di Jakarta oleh 2 orang pengusaha pada tahun 2000 yang ingin melebarkan sayap pada pasar LED display Indonesia.

Berangkat dari  pengalaman di bidang AIDC, PT Noah Arkindo ingin terus berinovasi untuk memberikan solusi kepada partner dan user.

"Dengan semakin maturnya teknologi, pasar ini memiliki posisi yang baik untuk menggunakan tampilan kreatif. Dengan pengalaman 20 tahun dalam manufaktur LED, teknologi yang kami gunakan pada panel tampilan kami akan memenuhi kebutuhan pasar yang beragam. Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan PT Noah Arkindo."  ungkap Simon Lim, Managing Director HDC LED Display Asia Pte Ltd

Dalam kerja sama ini, PT Noah Arkindo menyediakan produk dan solusi dari produk HDC LED Display. Selain itu, PT Noah Arkindo juga berperan dalam proses layanan purna jual sehingga penjual maupun konsumen tidak perlu ragu untuk menggunakan produk-produk dari HDC LED Display.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto