JAKARTA. Agen sepeda motor skuter asal Italia PT Piaggio Indonesia melaporkan kenaikan penjualan di semester pertama 2016. Kenaikan penjualan sepeda motor merek Piaggio tersebut terjadi saat penjualan sepeda motor di dalam negeri turun 6,6% di semester pertama 2016. Igor Panjaitan, Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia, bilang, penjualan Piaggio selama semester pertama tumbuh 16% ketimbang periode yang sama 2015. Sayang, manajemen Piaggio enggan menyebut angka pasti dari penjualannya. Igor bilang, kenaikan penjualan Piaggio terjadi karena ada tren perpindahan konsumen sepeda motor murah ke premium. "Konsumen sepeda motor skuter matik (skutik) murah sekarang cari kenyamanan. Sesuai kelas ekonominya, mereka butuh yang premium untuk eksistensi," kata Igor, Rabu (27/7).
Pasar lesu, penjualan Piaggio justru melaju
JAKARTA. Agen sepeda motor skuter asal Italia PT Piaggio Indonesia melaporkan kenaikan penjualan di semester pertama 2016. Kenaikan penjualan sepeda motor merek Piaggio tersebut terjadi saat penjualan sepeda motor di dalam negeri turun 6,6% di semester pertama 2016. Igor Panjaitan, Sales and Network Development Director PT Piaggio Indonesia, bilang, penjualan Piaggio selama semester pertama tumbuh 16% ketimbang periode yang sama 2015. Sayang, manajemen Piaggio enggan menyebut angka pasti dari penjualannya. Igor bilang, kenaikan penjualan Piaggio terjadi karena ada tren perpindahan konsumen sepeda motor murah ke premium. "Konsumen sepeda motor skuter matik (skutik) murah sekarang cari kenyamanan. Sesuai kelas ekonominya, mereka butuh yang premium untuk eksistensi," kata Igor, Rabu (27/7).