KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk minuman teh siap saji masih menjadi primadona di pasar domestik. Hal ini tercermin dari riset Kantar Worldpanel Indonesia yang menemukan produk paling diminati untuk konsumsi luar rumah masih didominasi oleh produk teh. Andi Siswanto, Account Director Kantar Worldpanel Indonesia mengatakan, permintaan terhadap produk teh siap saji sangat besar. Dari 30–40 perkotaan yang disurvei, produk teh menempati opsi pertama dari produk yang dicari untuk konsumsi luar rumah. "Saat ini di Indonesia cenderung teh, jadi pasar di Indonesia besar sekali," katanya, Selasa (16/1). Berbeda dengan pasar Eropa yang produk minuman siap saji untuk konsumsi luar rumah masih didominasi produk minuman kopi. Di Indonesia, permintaan segmen teh bahkan sedikit lebih tinggi ketimbang permintaan terhadap air mineral. "Teh paling besar, kemudian air mineral. Diluar itu ada minuman berkarbonasi seperti soft drink, juice, minuman isotonik dan energy drink itu kategori utama," papar Andi.
Pasar minuman teh siap saji semakin manis
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk minuman teh siap saji masih menjadi primadona di pasar domestik. Hal ini tercermin dari riset Kantar Worldpanel Indonesia yang menemukan produk paling diminati untuk konsumsi luar rumah masih didominasi oleh produk teh. Andi Siswanto, Account Director Kantar Worldpanel Indonesia mengatakan, permintaan terhadap produk teh siap saji sangat besar. Dari 30–40 perkotaan yang disurvei, produk teh menempati opsi pertama dari produk yang dicari untuk konsumsi luar rumah. "Saat ini di Indonesia cenderung teh, jadi pasar di Indonesia besar sekali," katanya, Selasa (16/1). Berbeda dengan pasar Eropa yang produk minuman siap saji untuk konsumsi luar rumah masih didominasi produk minuman kopi. Di Indonesia, permintaan segmen teh bahkan sedikit lebih tinggi ketimbang permintaan terhadap air mineral. "Teh paling besar, kemudian air mineral. Diluar itu ada minuman berkarbonasi seperti soft drink, juice, minuman isotonik dan energy drink itu kategori utama," papar Andi.