KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar mobil nasional mulai bergairah dengan mulai bertumbuhnya penjualan Agen Pemegang Merek (APM) mobil. Volume penjualan memang belum mampu mengimbangi perolehan di periode normal tahun lalu, apalagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah memproyeksikan pasar mobil tahun ini hanya berkisar 600.000 unit, terkontraksi 40% dibandingkan tahun lalu. Oleh karena itu APM hanya mematok target untuk mempertahankan pangsa pasar masing-masing. Adapun Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, seiring memasuki masa PSBB transisi alias new normal, sudah mulai kelihatan ada pertumbuhan positif di sektor otomotif. Baca Juga: Ini 3 mobil bekas yang paling dicari di situs online saat pandemi
Pasar mobil mulai bergeliat, APM fokus pertahankan market share
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar mobil nasional mulai bergairah dengan mulai bertumbuhnya penjualan Agen Pemegang Merek (APM) mobil. Volume penjualan memang belum mampu mengimbangi perolehan di periode normal tahun lalu, apalagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah memproyeksikan pasar mobil tahun ini hanya berkisar 600.000 unit, terkontraksi 40% dibandingkan tahun lalu. Oleh karena itu APM hanya mematok target untuk mempertahankan pangsa pasar masing-masing. Adapun Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, seiring memasuki masa PSBB transisi alias new normal, sudah mulai kelihatan ada pertumbuhan positif di sektor otomotif. Baca Juga: Ini 3 mobil bekas yang paling dicari di situs online saat pandemi