JAKARTA. Memasuki tahun Ayam Api, pabrikan sepeda motor menjadikan segmen motor sport sebagai produk unggulan. Bukan tanpa sebab, meski pangsa pasarnya hanya 12% namun trennya diprediksi akan terus naik. Thomas Wijaya, General Manager Divisi Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) bilang, segmen sepeda motor sport tak tergerus. "Orang banyak step up, yang dulunya pengguna motor matic dan motor bebek sekarang melirik motor sport sebagai entry level mereka," kata Thomas, Kamis (26/1). AHM membukukan penjualan sebanyak 330.000 unit motor sport di 2016. Tahun ini, AHM menargetkan bisa menjual 400.000 unit motor sport. Ini didorong oleh peluncuran produk baru All New CBR 250 RR di tahun lalu.
Pasar motor sport kian panas
JAKARTA. Memasuki tahun Ayam Api, pabrikan sepeda motor menjadikan segmen motor sport sebagai produk unggulan. Bukan tanpa sebab, meski pangsa pasarnya hanya 12% namun trennya diprediksi akan terus naik. Thomas Wijaya, General Manager Divisi Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) bilang, segmen sepeda motor sport tak tergerus. "Orang banyak step up, yang dulunya pengguna motor matic dan motor bebek sekarang melirik motor sport sebagai entry level mereka," kata Thomas, Kamis (26/1). AHM membukukan penjualan sebanyak 330.000 unit motor sport di 2016. Tahun ini, AHM menargetkan bisa menjual 400.000 unit motor sport. Ini didorong oleh peluncuran produk baru All New CBR 250 RR di tahun lalu.