KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar ritel di bisnis telekomunikasi mulai jenuh. Maka, operator telekomunikasi menggarap segmen korporasi dan enterprise. Salah satunya Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang menggarap sektor business to business (B2B) melalui Indosat Business. Direktur dan Chief Business Officer IOH, Muhammad Buldansyah menyatakan, ke depan kontribusi Indosat Business akan semakin besar. "Pangsa pasar ritel makin terbatas. Segmen business to consumer (B2C) menjadi rebutan antaroperator. Maka, B2B akan menjadi mesin pertumbuhan baru," terang Danny, Jumat (25/8). Saat ini kontribusi Indosat Business ke emiten berkode saham ISAT itu sekitat 15%. Pada semester I 2023, pendapatan ISAT mencapai Rp 24,7 triliun, naik 9,53% dibandingkan periode sama tahun lalu.
Pasar Ritel Jenuh, Indosat Garap Pasar B2B, Targetkan Kontribusi 20% di Tahun 2026
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar ritel di bisnis telekomunikasi mulai jenuh. Maka, operator telekomunikasi menggarap segmen korporasi dan enterprise. Salah satunya Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) yang menggarap sektor business to business (B2B) melalui Indosat Business. Direktur dan Chief Business Officer IOH, Muhammad Buldansyah menyatakan, ke depan kontribusi Indosat Business akan semakin besar. "Pangsa pasar ritel makin terbatas. Segmen business to consumer (B2C) menjadi rebutan antaroperator. Maka, B2B akan menjadi mesin pertumbuhan baru," terang Danny, Jumat (25/8). Saat ini kontribusi Indosat Business ke emiten berkode saham ISAT itu sekitat 15%. Pada semester I 2023, pendapatan ISAT mencapai Rp 24,7 triliun, naik 9,53% dibandingkan periode sama tahun lalu.