JAKARTA. Tahun ini para agen pemegang merek (APM) otomotif mulai berani meluncurkan mobil sedan ke pasar otomotif nasional. Tak cuma di kelas premium, tapi juga di kelas medium hingga di segmen mini.Tengok saja PT Honda Prospect Motor yang belum lama ini melansir varian terbaru dari mobil sedan segmen mini, yakni New Honda City. Peluncuran mobil berdapur pacu 1.500 cc tersebut seolah menjadi pertanda mulai bergairahnya segmen mobil sedan di pasar otomotif domestik. Maklum, penguasa pasar mobil nasional sejauh ini masih dikuasai segmen mobil serba guna atau biasa disebut sebagai segmen multipurpose vehicle (MPV).Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, pihaknya sengaja mengeluarkan varian terbaru dari Honda City untuk mengakomodir pilihan berkendara bagi para konsumen. "Sedan adalah mobil yang lebih privat dan individual," katanya kepada KONTAN, Jumat (24/3).
Pasar sedan mini mulai ngacir
JAKARTA. Tahun ini para agen pemegang merek (APM) otomotif mulai berani meluncurkan mobil sedan ke pasar otomotif nasional. Tak cuma di kelas premium, tapi juga di kelas medium hingga di segmen mini.Tengok saja PT Honda Prospect Motor yang belum lama ini melansir varian terbaru dari mobil sedan segmen mini, yakni New Honda City. Peluncuran mobil berdapur pacu 1.500 cc tersebut seolah menjadi pertanda mulai bergairahnya segmen mobil sedan di pasar otomotif domestik. Maklum, penguasa pasar mobil nasional sejauh ini masih dikuasai segmen mobil serba guna atau biasa disebut sebagai segmen multipurpose vehicle (MPV).Menurut Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, pihaknya sengaja mengeluarkan varian terbaru dari Honda City untuk mengakomodir pilihan berkendara bagi para konsumen. "Sedan adalah mobil yang lebih privat dan individual," katanya kepada KONTAN, Jumat (24/3).