JAKARTA. Bisnis ponsel di Indonesia masih gurih. Brand-brand ponsel pintar berlomba merebut pangsa pasar yang masih menganga di Indonesia. Lee Kang Hyun, Vice President PT Samsung Electronic Indonesia mengatakan, pasar ponsel di Indonesia masih berpeluang tumbuh positif. Sampai dengan semester I 2017, Samsung mengklaim meraih pertumbuhan penjualan 15% di Indonesia dibandingkan semester pertama tahun lalu. Namun Hyun tidak mau membeberkan angka penjualannya. Berdasarkan riset International Data Corporation (IDC), sampai dengan kuartal pertama 2017 penjualan smartphone dan ponsel di Indonesia mencapai 7,3 juta unit. Jumlah tersebut naik 13% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, namun turun 15% dibandingkan kuartal sebelumnya.
Pasar smartphone tetap tumbuh di paruh pertama
JAKARTA. Bisnis ponsel di Indonesia masih gurih. Brand-brand ponsel pintar berlomba merebut pangsa pasar yang masih menganga di Indonesia. Lee Kang Hyun, Vice President PT Samsung Electronic Indonesia mengatakan, pasar ponsel di Indonesia masih berpeluang tumbuh positif. Sampai dengan semester I 2017, Samsung mengklaim meraih pertumbuhan penjualan 15% di Indonesia dibandingkan semester pertama tahun lalu. Namun Hyun tidak mau membeberkan angka penjualannya. Berdasarkan riset International Data Corporation (IDC), sampai dengan kuartal pertama 2017 penjualan smartphone dan ponsel di Indonesia mencapai 7,3 juta unit. Jumlah tersebut naik 13% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, namun turun 15% dibandingkan kuartal sebelumnya.