Pasarkan Always On, Telkomsigma incar sesama BUMN



JAKARTA. PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma kembali meluncurkan layanan terintegrasi terbaru bertajuk Always On. Layanan Always On ini merupakan layanan terintegrasi pertama di seluruh Asia Pasifik.

Dengan modal 3 pusat data yang dimiliki, Telkomsigma yakin bisa memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna Always On. Dengan implementasi data center yang selalu hidup (always on) ini, maka meskipun terjadi penurunan pada sistem infrastruktur namun layanan telekomunikasi dan IT masih bisa tetap hidup. 

Dengan layanan ini, Telkom juga berhasil meningkatkan efisiensi operasional secara signifikan dengan meminimalisir time to market sekaligus dapat merespons kebutuhan pelanggan dengan lebih cepat. 


Chief Executive Telkomsigma, Judi Achmadi mengatakan pihaknya saat ini tengah mengincar perusahaan telekomunikasi, perbankan, dan layanan keuangan lainnya dalam memasarkan layanan Always On ini. 

"Kami masih mengincar sesama plat merah dulu seperti BNI dan Jamsostek. Alasannya karena kami tahu bisnis perbankan dan financial service tidak boleh mati sistemnya. Untuk itu kami rancang layanan ini agar ketika data cukup padat tidak terjadi delay dalam layanan IT mereka," kata Judi, Kamis (6/11).

Judi menambahkan, kehandalan infrastruktur yang dimiliki oleh Telkomsigma ini juga menjadi hal pendukung utama dalam menyelenggarakan bisnis teknologi informasi (TI). Hal ini jugalah yang harusnya akan meminimalisir kekhawatiran pelanggan terhadap kehilangan data saat terjadi kondisi bencana atau system down

Apabila terjadi kondisi yang tidak diinginkan tersebut, seluruh data center utama milik Telkomsigma akan mampu menyimpan data secara tepat waktu dengan sistem online dengan high availability system yang tersedia. Telkomsigma sendiri telah memiliki 3 data center yang berada di Sentul, Jakarta dan Surabaya. Ketiga data center ini menjadi salah satu syarat untuk bisa menghadirkan layanan Always On.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan