PT Saranacentral Bajatama Tbk optimistis bisnis baja tahun ini bakal lebih kuat. Membaiknya ekonomi membuat manajemen perusahaan ini yakin produksi tiga lini produksinya bisa bekerja optimal untuk memenuhi permintaan pasar baja di tahun ini. Proyek-proyek infrastruktur pemerintah seperti jalan tol dan pelabuhan diyakini akan memberikan efek domino bagi bisnis perusahaan dengan kode saham BAJA di Bursa Efek Indonesia. Keyakinan ini beralasan. Pasalnya, merujuk capaian kinerja perusahaan ini di tahun 2016, permintaan bajak mulai menunjukkan penguatan. Dari rilis yang diterima KONTAN kemarin (7/6), BAJA mencatat peningkatan penjualan bersih sebesar Rp 978,84 miliar di tahun 2016. Penjualan ini bersumber dari penjualan produk baja lapis seng (BjLS) sebesar 56%, penjualan produk baja lapis seng aluminium (BjLAS) sebesar 39,31% .Tahun lalu, perusahaan ini memperoleh sumber pendapatan baru dari produk barunya, yakni saranacolor yang memberikan kontribusi sebesar 3,86% terhadap penjualan bersih perusahaan ini. Asal tahu saja, varian ini baru diluncurkan secara resmi di bulan Desember 2016.
Pasca rugi, BAJA untung Rp 34,88 miliar di 2016
PT Saranacentral Bajatama Tbk optimistis bisnis baja tahun ini bakal lebih kuat. Membaiknya ekonomi membuat manajemen perusahaan ini yakin produksi tiga lini produksinya bisa bekerja optimal untuk memenuhi permintaan pasar baja di tahun ini. Proyek-proyek infrastruktur pemerintah seperti jalan tol dan pelabuhan diyakini akan memberikan efek domino bagi bisnis perusahaan dengan kode saham BAJA di Bursa Efek Indonesia. Keyakinan ini beralasan. Pasalnya, merujuk capaian kinerja perusahaan ini di tahun 2016, permintaan bajak mulai menunjukkan penguatan. Dari rilis yang diterima KONTAN kemarin (7/6), BAJA mencatat peningkatan penjualan bersih sebesar Rp 978,84 miliar di tahun 2016. Penjualan ini bersumber dari penjualan produk baja lapis seng (BjLS) sebesar 56%, penjualan produk baja lapis seng aluminium (BjLAS) sebesar 39,31% .Tahun lalu, perusahaan ini memperoleh sumber pendapatan baru dari produk barunya, yakni saranacolor yang memberikan kontribusi sebesar 3,86% terhadap penjualan bersih perusahaan ini. Asal tahu saja, varian ini baru diluncurkan secara resmi di bulan Desember 2016.