Pastikan Hadiri Sidang Kabinet Perdana di IKN, AHY Berangkat Pekan Ini



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan bahwa sidang kabinet bakal berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada awal pekan depan.

AHY mengatakan, pada pekan ini dirinya akan bertolak ke IKN untuk persiapan menghadiri sidang kabinet perdana di proyek yang diperkirakan menelan biaya hingga Rp 466 triliun tersebut.

“Ini lagi dipersiapkan jadi saya masih ada tugas-tugas dulu di Jakarta dan sekitarnya. Insya Allah nanti tanggal 10 atau 11 (Agustus 2024) saya berangkat ke sana,” ujarnya saat ditemui di Hotel Mercure, Jakarta, Senin (5/8).


AHY menjelaskan, alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pelaksanaan sidang kabinet perdana di IKN agar semua jajaran anak buahnya memahami kondisi sesungguhnya di sana.

Baca Juga: IKN dan Jakarta Siap Gelar Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Sementara itu, lanjut AHY, terkait teknis pelaksanaannya tengah dikoordinasikan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bersama Otorita IKN (OIKN).

“Yang jelas ini akan menjadi rapat perdana untuk diperlihatkan juga kepada seluruh jajaran kabinet untuk lebih memahami kondisinya seperti apa,” jelas dia.

AHY berharap dengan hadirnya para menteri di sidang kabinet perdana, progres pembangunan IKN bisa terus disempurnakan. Selain itu, dia berharap agar pelaksanaan upacara HUT RI Ke-79 juga bisa disukseskan di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih