Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soekarno Hatta



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.30 WIB.

Dipantau dari live streaming Kompas TV, Paus tiba dengan penerbangan pesawat komersial Alitalia yang dikelola ITA Airways. Pesawat berwarna biru itu terparkir di landasan pacu VVIP Bandara Soekarno Hatta.

Ada sejumlah pejabat negara yang menyambut kedatangan Paus siang ini. 


Antara lain, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto dan Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Datang kepada Paus Fransiskus yang akan Tiba Hari Ini

Selain itu, ada pula Uskup Agung Jakarta Kardinal Suharyo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Antonius Subianto Bunyamin, Duta Besar Takhta Suci Vatikan untuk Indonesia Uskup Piero Pioppo, Sekretaris Kedutaan Tahta Suci Vatikan Pastur Michael Andrew Pawlowicsz dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignatius Jonan.

Perjalanan apostolik Paus Fransiskus di Indonesia akan berlangsung pada 3 September hingga 6 September 2024. 

Dalam empat hari kunjungan tersebut, Paus Fransiskus akan disambut Presiden RI Joko Widodo dalam upacara selamat datang di Istana Merdeka dan melanjutkan pertemuan dengan kalangan pemerintahan, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di aula Istana Negara dimana Presiden RI dan Paus Fransiskus akan memberikan pidatonya. 

Baca Juga: Paus Tiba Hari Ini, Umat Wajib Memiliki Gelang Tiket untuk Ikut Misa Bersama di GBK

Agenda lainnya yang sudah dikonfirmasi adalah pertemuan dengan para uskup, imam, diakon, pelaku hidup bakti, seminaris dan katekis di Gereja Katedral Santa Maria Diangkat ke Surga, pertemuan dengan kaum muda scholas di Grha Pemuda, pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal dan pelaksanaan Misa Suci di Stadium Gelora Bung Karno (GBK) dimana Paus Fransiskus akan membawakan Homili.

Selanjutnya: 4 Fakta Menarik Liverpool pada Awal Musim, Sapu Bersih Kemenangan Tanpa Kebobolan

Menarik Dibaca: Promo CFC 1-5 September 2024, Hari Pelanggan Nasional 6 Ayam Rp 70.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi