PDI-P usulkan nama Kabinet Trisakti untuk Jokowi



SEMARANG.  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan merekomendasikan nama untuk kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Nama yang dipilih adalah 'Kabinet Trisakti' sesuai dengan ideologi yang dijalankan oleh Jokowi. 

"Rakernas IV PDI-P mengusulkan pada presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk memberI nama kabinet yang akan dipimpinnya dengan nama Kabinet Trisakti," kata Ketua DPP PDI-Perjuangan, Puan Maharani, saat membacakan pernyataan sikap dan rekomendasi Rakernas IV PDI-P, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/9/2014). 

Pernyataan sikap dan rekomendasi Rakernas IV PDI-P memuat berbagai hal. Di antaranya yang berkaitan dengan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, dan Megawati Soekarnoputri yang kembali direkomendasikan sebagai Ketua Umum PDI-P periode 2015-2020. 

Rakernas IV dihadiri sekitar 1.500 kader PDI-P dari tingkat pusat sampai tingkat bawah. Setelah pembacaan pernyataan sikap dan rekomendasi, Rakernas IV secara resmi akan ditutup. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia