JAKARTA. Ratusan perusahaan asal Hong Kong dan China tengah mengincar pasar Indonesia. Pameran dan promosi pun digelar demi memuluskan tujuan mereka. Kemarin, misalnya, badan promosi perdagangan Hong Kong atau Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) membuka pameran Guangdong Hong Kong Lifestyle Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sekitar 200 perusahaan dari Hong Kong dan China berpromosi di pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut. "Target pengunjung kami 10.000 yakni pelaku bisnis alias business to business (B2B)," ungkap Henky Rusli, Konsultan HKTDC, Kamis (15/3). Para pebisnis China itu membidik importir, distributor, peritel, dan buyer department store di Indonesia. Pameran ini dibagi dalam lima zona, yaitu produk elektronik, hadiah dan cenderamata, peralatan rumah tangga, fesyen dan aksesori, serta jam. Di luar ajang pameran, ada juga konsultasi bagi pengusaha Indonesia yang ingin menjajal pasar Asia.
Pebisnis Hong Kong cari mitra Indonesia
JAKARTA. Ratusan perusahaan asal Hong Kong dan China tengah mengincar pasar Indonesia. Pameran dan promosi pun digelar demi memuluskan tujuan mereka. Kemarin, misalnya, badan promosi perdagangan Hong Kong atau Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) membuka pameran Guangdong Hong Kong Lifestyle Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Sekitar 200 perusahaan dari Hong Kong dan China berpromosi di pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut. "Target pengunjung kami 10.000 yakni pelaku bisnis alias business to business (B2B)," ungkap Henky Rusli, Konsultan HKTDC, Kamis (15/3). Para pebisnis China itu membidik importir, distributor, peritel, dan buyer department store di Indonesia. Pameran ini dibagi dalam lima zona, yaitu produk elektronik, hadiah dan cenderamata, peralatan rumah tangga, fesyen dan aksesori, serta jam. Di luar ajang pameran, ada juga konsultasi bagi pengusaha Indonesia yang ingin menjajal pasar Asia.