Pecahkan rekor, Alibaba gelar singles' day 11.11 tahun 2021 bersama 290.000 brand



KONTAN.CO.ID - SHANGHAI/JAKARTA. Alibaba Group Holding Limited resmi memulai Festival Belanja Global 11.11 yang ke-13. Festival akbar yang kerap disebut single's day itu, pada tahun ini  mengusung tema keberlanjutan dan inklusivitas. 

Chief Marketing Officer Alibaba Group, Chris Tung menjelaskan, selama 12 tahun terakhir, 11.11 menyajikan kekuatan konsumsi konsumen Tiongkok dan mendorong sektor ritel global. "Kami harus memanfaatkan kekuatan 11.11 untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan menggaungkan inklusivitas konsumen, merchant dan mitra ekosistem," kata Chris, dalam rilis ke Kontan.co.id, Kamis (21/10). 

Perhelatan tahun ini akan menjadi festival terbesar, dengan rekor 290.000 brand berpartisipasi. Tmall menawarkan lebih dari 14 juta promosi bagi 900 juta konsumen di Tiongkok. Festival tahun ini kembali diselenggarakan dalam dua periode penjualan. Periode pertama pada 1-3 November, dan periode kedua sekaligus acara puncak pada 11 November 2021.

Tahun lalu total transaksi alias gross merchandise value (GMV) saat single's day Alibaba saja mencapai US$ 75 miliar (Rp1.057 triliun). Jumlah ini jauh melampaui transaksi US$ 38,4 miliar (Rp535,8 triliun) di platform e-commerce Alibaba pada tahun sebelumnya

Editor: Ahmad Febrian