Peduli Lansia, Apotek Wellings Gelar Kegiatan Senam Sehat & Periksa Kesehatan Gratis



KONTAN.CO.ID - Apotek Wellings, sebagai unit bisnis di bawah bendera Erajaya Beauty and Wellness (EBW), menggelar kegiatan senam Zumba, senam lansia Andrie Wongso (AW), periksa kesehatan gratis (gula darah, asam urat, Indeks Massa Tubuh (BMI), dan pengukuran massa otot) serta talkshow nutrisi oleh ahli gizi dan kesehatan tulang oleh dokter ortopedi.

Acara yang digelar pada tanggal 7-8 Oktober 2023 ini bekerja sama dengan Tokyo Hub PIK 2, sekaligus bentuk komitmen Apotek Wellings dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama lansia akan pentingnya menjalani gaya hidup sehat dan preventif.

Menjaga kesehatan di usia lanjut memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi tingkat stres. Pentingnya mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk mengonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga seperti jalan kaki, senam, atau yoga, sangat terasa di usia lanjut.


Langkah-langkah ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fleksibilitas, dan mengurangi risiko penyakit serius, tetapi juga memberikan kebahagiaan dan kualitas hidup yang lebih baik. Walaupun berolahraga terkadang terasa sulit bagi tubuh yang sudah tidak sekuat dulu, senam sehat lansia muncul sebagai alternatif yang baik tanpa memberikan tekanan berlebih pada tubuh yang sudah menua dan memastikan bahwa kegiatan fisik tetap dapat dinikmati.

Andy Handoko, Head of Business Unit Wellings Indonesia mengatakan, “Salah satu komitmen kami dalam mengakselerasi revolusi industri healthcare di Indonesia adalah melalui inisiatif Sehat Bersama Wellings. Program yang dilakukan secara berkala di lokasi sekitar toko kami ini bertujuan mengajak masyarakat, khususnya lansia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dengan berolahraga, seperti senam dan menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Sejalan dengan misi kami untuk turut serta menjaga kesehatan masyarakat, kami berharap inisiatif ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan memberikan kemudahan dalam mengakses kebutuhan produk serta layanan kesehatan yang profesional.”

Jika dilakukan dengan intensitas yang tepat, senam sehat lansia merupakan jenis olahraga yang aman untuk orang tua karena tidak terlalu membebani fisik namun tetap memberikan beragam manfaat kesehatan.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih optimal, senam lansia sebaiknya dilakukan dengan durasi 15-30 menit setiap sesi dan melakukan 3-5 kali dalam seminggu untuk memberi jeda waktu istirahat dan menghindari kelelahan.

Selain dapat membantu menurunkan tekanan darah, senam lansia juga dapat membangun kekuatan otot dan tulang, sehingga bisa mencegah osteoporosis, salah satu penyakit umum yang menyerang di usia lanjut.

dr. Sahurrahmanisa, yang memberikan edukasi pada sesi talkshow di program Sehat Bersama Wellings mengatakan, “Senam ini membuat semua anggota tubuh bergerak, sehingga akan meningkatkan kemampuan fungsional tubuh dan kekuatan tulang yang baik untuk mencegah osteoporosis. Lakukanlah dengan intensitas ringan-sedang, karena jika dilakukan secara berlebihan akan menimbulkan kelelahan.”

Program Sehat Bersama Wellings ini akan dilakukan secara berkala di semua lokasi Apotek Wellings. Saat ini, dalam usia yang baru 1 tahun, Apotek Wellings telah memiliki 16 outlet yang tersebar di Jakarta Selatan (Tebet, Gandaria, Rempoa, Veteran), Jakarta Barat (Greenville, Citra Garden), Jakarta Utara (PIK, Teluk Gong, Sunter, Kelapa Gading), Jakarta Timur (Pondok Kelapa), Tangerang (Green Lake, PIK 2, Bintaro, Cirendeu) dan Bekasi (Harapan Indah).

Tentang Erajaya Beauty & Wellness “EBW”:

Erajaya Beauty & Wellness adalah sebuah vertikal bisnis di Erajaya Group yang bergerak di industri kecantikan dan kesehatan. EBW mengimpor, mendistribusikan, mengoperasikan jaringan ritel yang menjual produk kecantikan dan kesehatan di seluruh Indonesia. Saat ini EBW memiliki dan mengoperasikan jaringan ritel The Face Shop, sebuah beauty brand kenamaan dari Korea Selatan, dan dalam waktu dekat akan mengembangkan jaringan Apotek Wellings.

Tentang Apotek Wellings Indonesia :

Apotek Wellings Indonesia menjual berbagai produk farmasi, personal care serta peralatan medis dan kesehatan. Misi Apotek Wellings adalah untuk menyediakan layanan apotek yang yang professional, berkualitas dan cost-effective untuk pelanggan. Di tahun 2022, Apotek Wellings secara resmi didirikan di Indonesia, melalui kerja sama joint venture Erajaya Beauty and Wellness (“EBW”) dengan CaRiNG Pharmacy Retail Management Sdn Bhd (“CPRM”).

Baca Juga: Apotek Wellings Jalin Kolaborasi Fakultas Farmasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti