Pefindo Biro Kredit Ubah Susunan Direksi, Tan Glant Saputrahadi Jadi Dirut



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pefindo Biro Kredit atau IdScore mengangkat Tan Glant Saputrahadi sebagai direktur utama menggantikan Yohanes Arts Abimanyu. Keputusan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Jumat (11/10).

Usai ditetapkan, Direktur Utama IdScore Tan Glant Saputrahadi mengatakan, ke depan IdScore akan fokus pada peningkatan kualitas layanan akses data perkreditan, perluasan portofolio produk guna memenuhi kebutuhan pasar,dan efisiensi proses bisnis. 

"Perseroan terus beradaptasi dalam kondisi bisnis yang dinamis, mengingat saat ini informasi perkreditan merupakan salah satu elemen utama dalam penilaian kelayakan kredit dan digitalisasi penyaluran pinjaman serta pendukung perluasan akses UMKM terhadap akses pendanaan,” ujar Tan Glant Saputrahadi dalam keterangan resmi, Senin (14/10).


Baca Juga: Perbankan Perlu Waspadai Risiko Kredit Macet dari Paylater

Glant menjelaskan, IdScore akan terus berupaya menjaga kepercayaan pemegang saham dengan melakukan peningkatan profitabilitas dan pertumbuhan kinerja melalui langkah-langkah strategis untuk meneruskan kinerja baik berkelanjutan yang telah dicapai selama dipimpin oleh Yohanes ArtsAbimanyu.

Sebagai Direktur Utama yang baru, Glant bertekad untuk melanjutkan pertumbuhan dan memperkuat posisi IdScore, serta mengembangkan strategi dan inovasi baru untuk membuat IdScore menjadi lebih adaptif dalam upaya memperluas pangsa pasar. 

“Membaiknya kondisi ekonomi makro yang diiringi penurunan suku bunga acuan akan membuka ruang pertumbuhan kredit yang diikuti dengan naiknya permintaan laporan perkreditan. Untuk itu kami siap menyediakan akses data yang cepat, akurat dan handal guna mendukung efisiensi proses penyaluran kredit,” pungkasnya.

Berikut susunan Direksi IdScore yang berlaku efektif sejak 14 Oktober 2024:

  • Tan Glant Saputrahadi sebagai Direktur Utama
  • Wahyu Trenggono sebagai Direktur Komersial
  • Yohanes Liauw sebagai Direktur Teknologi Informasi

Selanjutnya: 5 Negara Ini Punya Sistem Rudal Antipesawat Terbaik di Dunia

Menarik Dibaca: Paling Baru! Ini Gift Code Ojol The Game 14 Oktober 2024 dari Codexplore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi