JAKARTA. Pefindo menaikkan target harga saham PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) untuk tahun 2013. Perusahaan pemeringkat ini mematok target harga terendah untuk saham FORU di Rp 270 per saham dan target harga tertinggi di Rp 295 per saham. Sebelumnya, Pefindo menghitung target harga FORU ada di Rp 210 per saham dan target harga tertinggi sebesar Rp 230 per saham. Pefindo menetapkan target harga FORU tersebut berdasarkan fundamental perusahaan yang dianggap positif. Kinerja perusahaan jasa komunikasi ini bakal kinclong di 2013 dengan didorong pertumbuhan pada industri periklanan di Indonesia. Analis Pefindo Madjid Abdillah dalam risetnya mengungkapkan, di 2012 lalu belanja iklan nasional naik 24% year-on-year (yoy) menjadi Rp 107 triliun. Kenaikan ini didorong strategi promosi yang agresif dari beberapa sektor bisnis. Tahun ini, belanja iklan nasional diperkirakan akan meningkat pesat lantaran Indonesia sudah mulai memasuki masa persiapan pemilihan umum 2014. Kampanye dan promosi terkait pemilu diprediksi akan ramai mulai semester dua 2013. Tambah lagi, perusahaan-perusahaan juga akan makin gencar melakukan promosi produk mereka. "Kami memperkirakan belanja iklan nasional tahun ini meningkat sebesar 16% yoy," tulis Madjid.
Pefindo naikkan target harga saham FORU
JAKARTA. Pefindo menaikkan target harga saham PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) untuk tahun 2013. Perusahaan pemeringkat ini mematok target harga terendah untuk saham FORU di Rp 270 per saham dan target harga tertinggi di Rp 295 per saham. Sebelumnya, Pefindo menghitung target harga FORU ada di Rp 210 per saham dan target harga tertinggi sebesar Rp 230 per saham. Pefindo menetapkan target harga FORU tersebut berdasarkan fundamental perusahaan yang dianggap positif. Kinerja perusahaan jasa komunikasi ini bakal kinclong di 2013 dengan didorong pertumbuhan pada industri periklanan di Indonesia. Analis Pefindo Madjid Abdillah dalam risetnya mengungkapkan, di 2012 lalu belanja iklan nasional naik 24% year-on-year (yoy) menjadi Rp 107 triliun. Kenaikan ini didorong strategi promosi yang agresif dari beberapa sektor bisnis. Tahun ini, belanja iklan nasional diperkirakan akan meningkat pesat lantaran Indonesia sudah mulai memasuki masa persiapan pemilihan umum 2014. Kampanye dan promosi terkait pemilu diprediksi akan ramai mulai semester dua 2013. Tambah lagi, perusahaan-perusahaan juga akan makin gencar melakukan promosi produk mereka. "Kami memperkirakan belanja iklan nasional tahun ini meningkat sebesar 16% yoy," tulis Madjid.