Pefindo sematkan AA- untuk obligasi Medco



JAKARTA. Lembaga pemeringkat PT Pefindo menegaskan rating AA- untuk obligasi Medco Energi I tahun 2012 berdenominasi dollar Amerika Serikat (AS). Obligasi berkelanjutan itu memiliki target penerbitan hingga US$ 150 juta. Di penawaran tahap ketiga ini, Medco menerbitkan obligasi hingga US$ 20 juta.

Dalam keterangan persnya, Jumat (13/7) pekan lalu, Pefindo menegaskan peringkat Medco stabil. Hal itu mencerminkan profil keuangan perusahaan cenderung lebih baik. Peringkat itu juga telah mencerminkan harga minyak mentah yang menguntungkan dan posisi likuiditas yang kuat. Tapi peringkat ini dibatasi risiko sebagai perusahaan eksplorasi. Kegagalan produksi minyak dan cadangan gas yang terus menipis menjadi pertimbangan pemberian peringkat tersebut.

Obligasi Medco bertenor lima tahun itu ditawarkan dengan tingkat bunga tetap 6,05% per tahun dengan masa jatuh tempo 30 Juli 2017. Masa penawaran obligasi berlangsung pada 23 Juli hingga 25 Juli 2012. Obligasi ini akan didistribusikan secara elektronik pada 30 Juli dan dicatatkan DI Bursa Efek Indonesia pada 31 Juli 2012.


Pada tahun lalu, emiten berkode saham MEDC ini telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan USD Medco Energi International I Tahap I dan II dengan nilai masing-masing sebesar US$ 50 juta dan US$ 30 juta.

Obligasi ini rencananya akan didistribusikan secara elektronik pada 30 Juli dan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia pada 31 Juli 2012.
Asal tahu saja, tahun lalu perusahaan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan USD Medco Energi International I Tahap I dan II dengan nilai masing-masing sebesar US$ 50 juta dan US$ 30 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro