KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) telah menyiapkan strategi untuk menghadapi persaingan ekonomi di era digital. Salah satunya dengan meluncurkan produk baru, seperti G-Cash. Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono menjelaskan G-Cash merupakan akun virtual untuk melakukan transaksi secara digital. Menurutnya, kehadiran produk ini dibutuhkan nasabah karena sekitar 95% nasabah Pegadaian tidak mempunyai rekening dari perbankan dan hanya melakukan transaksi secara kas. “Kami akan mengarahkan mereka untuk membuat akun virtual yang ada di Pegadaian. Kami akan bekerjasama dengan bank-bank Himbara,” kata Teguh ketika ditemui Kontan.co.id, di Jakarta, Minggu (28/4).
Pegadaian akan luncurkan layanan pembayaran digital G-Cash
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) telah menyiapkan strategi untuk menghadapi persaingan ekonomi di era digital. Salah satunya dengan meluncurkan produk baru, seperti G-Cash. Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono menjelaskan G-Cash merupakan akun virtual untuk melakukan transaksi secara digital. Menurutnya, kehadiran produk ini dibutuhkan nasabah karena sekitar 95% nasabah Pegadaian tidak mempunyai rekening dari perbankan dan hanya melakukan transaksi secara kas. “Kami akan mengarahkan mereka untuk membuat akun virtual yang ada di Pegadaian. Kami akan bekerjasama dengan bank-bank Himbara,” kata Teguh ketika ditemui Kontan.co.id, di Jakarta, Minggu (28/4).