KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan Pegadaian bisa diakses melalui aplikasi LinkAja. Ini merupakan bentuk sinergi keduanya untuk menyediakan layanan keuangan digital khususnya produk - produk Pegadaian termasuk investasi dan pinjaman modal usaha. Adapun layanan pergadaian yang dihadirkan meliputi pembukaan dan pembelian atau top up Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai. Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem digital inklusif yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.
"Sinergi yang dilakukan Pegadaian bersama LinkAja merupakan perwujudan salah satu misi Pegadaian dalam memperluas jangkauan layanan serta memberikan pelayanan prima yang fokus pada bisnis proses yang lebih sederhana dan digital," kata Teguh dalam keterangan resmi, Rabu (24/2). Semangat gerakan nasional non-tunai dan pandemi Covid-19 turut meningkatkan adopsi transaksi digital di Indonesia. Alhasil, sepanjang 2020 Pegadaian mencatatkan lebih dari 20 juta transaksi digital dari aplikasi Pegadaian Digital. Itu semua berkat kerjasama dengan beberapa e-commerce dan platform digital lain. Baca Juga: Pegadaian luncurkan berbagai program untuk menyokong bisnis Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing LinkAja Edward Kilian Suwignyo mengatakan, sinergi dengan Pegadaian dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses beragam produk Pegadaian melalui LinkAja, khususnya bagi masyarakat kelas menengah dan UMKM. "Kami harap semakin banyak masyarakat yang terhubung dengan akses layanan keuangan digital, tujuan besar kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kemandirian ekonomi akan segera tercapai," ungkapnya.