Pegadaian Raih Penghargaan Indonesia Sharia Finance Award 2023



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Pegadaian raih penghargaan Sharia Finance Award 2023, untuk kategori “Outstanding Optimization of Product and Services Utilization Based on Sharia Principle” yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan UUS PT Pegadaian, Tri Antoro menyatakan penghargaan ini menjadi motivasi bagi pihaknya yang memasuki usia 20 tahun.

Alhamdulillah, berdasarkan data terjadi peningkatan literasi keuangan syariah dengan index yang mencapai 9,1% di tahun 2022. Ini sekaligus membuktikan terjadinya peningkatan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan produk dan layanan Pegadaian berbasis syariah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (11/5).


Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Kamis 11 Mei 2023, Cek Daftarnya di Sini

Berdasarkan penilaian dewan juri, Pegadaian Syariah memenuhi berbagai aspek penilaian, mulai dari reputasi perusahaan, pengembangan produk atau jasa syariah, inovasi digital dalam era transformasi, kebermanfaatan bagi masyarakat, hingga dampak positif dan signifikan melalui program CSR.

Tri Antoro mengungkapkan, Pegadaian Syariah selama ini telah membantu mendorong pertumbuhan bisnis pegadaian melalui layanan dan produk yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari gadai sampai pembiayaan berbasis syariah.

“Hal ini juga dibuktikan, pada tahun 2022, Pegadaian Syariah mencatatkan pertumbuhan outstanding financing sebesar 13,87% dengan dukung pertumbuhan nasabah sebanyak 9,51%,” ungkapnya.

Selain itu, Pegadaian Syariah Digital juga dinilai unggul dalam memudahkan nasabah dalam bertransaksi dan berhasil  mendapatkan jumlah pengguna yang terus mengalami peningkatan.

“Pegadaian Syariah juga fokus pada Penyaluran KUR Syariah bagi para pelaku usaha supermikro untuk mendapatkan akses pembiayaan yang dapat dijangkau di outlet-outlet yang tersebar di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto