JAKARTA. Persaingan usaha yang semakin sengit mendorong manajemen PT Pegadaian (Persero) memutar otak mencari celah agar bisnisnya tetap menggigit. Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan pelat merah tersebut melakukan uji coba (pilot project) membuka jalur keagenan untuk menggenjot distribusi produk Pegadaian. Suwhono, Direktur Utama Pegadaian mengatakan, saat ini, pihaknya masih mencari pola bisnis yang tepat untuk mendistribusikan produk lewat keagenan. Pilot project ini sendiri baru sepekan berjalan, dan telah dilakukan di dua titik di Jakarta, yakni Kramat dan Panglima Polim. “Dalam pilot project keagenan ini, kami sudah merekrut 25 orang sebagai kepanjangan tangan kami. Nanti, kami evaluasi seperti apa hasilnya, efektif kah. Tujuannya, untuk memperluas pangsa pasar produk pinjaman dan investasi emas yang selama ini menjadi bisnis inti Pegadaian,” ujarnya, ditemui KONTAN usai pengundian hadiah program Kemilau Emas, Senin (22/9).
Pegadaian uji coba jalur keagenan
JAKARTA. Persaingan usaha yang semakin sengit mendorong manajemen PT Pegadaian (Persero) memutar otak mencari celah agar bisnisnya tetap menggigit. Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan pelat merah tersebut melakukan uji coba (pilot project) membuka jalur keagenan untuk menggenjot distribusi produk Pegadaian. Suwhono, Direktur Utama Pegadaian mengatakan, saat ini, pihaknya masih mencari pola bisnis yang tepat untuk mendistribusikan produk lewat keagenan. Pilot project ini sendiri baru sepekan berjalan, dan telah dilakukan di dua titik di Jakarta, yakni Kramat dan Panglima Polim. “Dalam pilot project keagenan ini, kami sudah merekrut 25 orang sebagai kepanjangan tangan kami. Nanti, kami evaluasi seperti apa hasilnya, efektif kah. Tujuannya, untuk memperluas pangsa pasar produk pinjaman dan investasi emas yang selama ini menjadi bisnis inti Pegadaian,” ujarnya, ditemui KONTAN usai pengundian hadiah program Kemilau Emas, Senin (22/9).