MOMSMONEY.ID - Daftar isi adalah bagian penting dalam karya ilmiah yang sedang Anda kerjakan. Yuk, simak cara membuat daftar isi di Microsoft Word secara otomatis. Saat membuat skripsi dengan puluhan hingga ratusan halaman, membuat daftar isi secara manual jadi hal yang cukup merepotkan. Nah, berikut ini cara bikin daftar isi otomatis. Mengutip Gramedia, Microsoft Word memiliki fitur membuat daftar isi secara otomatis, lo. Kunci utamanya adalah Anda hanya perlu mengaktifkan judul dan subjudul tulisan kalian denga fitur Heading pada Microsoft Word.
- Buka aplikasi Microsoft Word di PC atau Laptop Anda
- Blok bagian judul atau subjudul yang telah Anda buat
- Pada bagian atas tengah, pilih heading yang sesuai. Heading 1 untuk judul, heading 2 untuk sub judul.
- Setelah heading pada judul dan sub-judul, pilih halaman kosong untuk dibuat sebagai halaman daftar isi. Caranya pilih menu Insert, kemudian di bagian paling kiri pilih Blank Page.
- Pada menu bar, pilih Reference atau Referensi
- Kemudian klik Table of Content, lalu pilih jenis atau format daftar isi yang diinginkan
- Pada bagian atas Daftar Isi, Anda akan melihat Update Table. Klik bagian ini untuk melakukan penambahan atau perubahan sesuai dengan perubahan pada dokumen.
- Anda bisa memilih update Page Numbers Only untuk mengubah halaman atau update entire table untuk mengubah seluruh daftar isi