Pelaksanaan Haji Sukses, Para Pemimpin Negara Arab Ucapkan Selamat Kepada Raja Salman



KONTAN.CO.ID - RIYADH. Para pemimpin dari dunia Arab mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan musim haji tahun ini.

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed mengirimkan pesan kepada raja untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan haji, dan menyatakan bahwa hal itu merupakan berkat rahmat Allah serta karena kepedulian kepemimpinan Saudi dan keinginannya untuk melayani jamaah.

Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum dan Wakil Presiden serta Wakil Perdana Menteri Mansour bin Zayed Al-Nahyan juga mengirimkan pesan serupa.


Emir Kuwait Sheikh Meshal Al-Ahmad Al-Sabah turut mengirimkan ucapan selamat kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Dia memuji perluasan dan pertumbuhan yang terjadi di Masjidil Haram di Mekkah.

Baca Juga: Indonesia Mendapat 221 Ribu Kuota Haji pada 1446 H/2025 M

Dia juga memuji pengembangan layanan dan teknologi pintar yang memenuhi kebutuhan jamaah, memberikan manfaat, dan memfasilitasi pelaksanaan ritual.

Raja Bahrain Hamad mengirimkan ucapan selamat, memuji kepemimpinan Saudi atas upaya yang telah dilakukan sepanjang waktu untuk berhasil menyelenggarakan ritual haji dan melayani jamaah sehingga mereka dapat menunaikan ibadah haji dengan aman dan mudah.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman. Sheikh Tamim berharap untuk kemajuan dan kemakmuran lebih lanjut di Kerajaan.

Sultan Oman Haitham bin Tariq juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman. Dia memuji upaya besar yang dilakukan oleh pemerintah dan rakyat Kerajaan untuk melayani jamaah haji.

Para penguasa Sharjah, Umm Al-Quwain, Ras Al-Khaimah, Fujairah, dan Ajman juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan musim haji tahun ini.

Para jamaah melempar jumrah dan melakukan Tawaf Perpisahan pada hari Selasa, yang menandai akhir ibadah haji tahun ini.

Editor: Handoyo .