MOMSMONEY.ID - Pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) semakin punya akses keuangan yang luas. Di tengah perkembangan era digital, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus mendukung pelaku UMKM melalui layanan BRImerchant. Solusi ini untuk mempermudah transaksi
cashless dengan fitur pencairan dana transaksi penjualan hingga 4 kali sehari, sekaligus memberikan fleksibilitas tinggi dalam pengelolaan keuangan. Aplikasi BRImerchant ini sebagai jawaban atas tantangan utama yang sering dihadapi pelaku usaha yaitu pengelolaan keuangan yang meliputi efisiensi keuangan dan optimalisasi penggunaan dana operasional. Dengan fitur pencairan dana yang lebih sering ini, pelaku usaha dapat menjaga arus kas tetap stabil dan kebutuhan kas harian misal untuk belanja barang dagangan akan semakin terjaga. Melalui BRImerchant, BRI ingin membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM, untuk lebih mudah mengelola bisnis mereka di era digital. Dengan adanya fitur pencairan hingga 4 kali sehari ini, kami meningkatkan kepastian usaha mereka tetap lancar tanpa terkendala arus kas.
Baca Juga: Lewat BRIguna, BRI Tawarkan Promo Bunga Mulai dari 8,129% dan Diskon Provisi 50% Untuk mendukung fleksibilitas ini, BRI telah mengatur jadwal waktu transaksi dan pencairan sebagai berikut : Jadwal Waktu Transaksi
- Transaksi I: 14.01 - 23.30
- Transaksi II: 23.31 - 10.00
- Transaksi III: 10.01 - 14.00
- Transaksi IV: 14.01 - 17.00
Jadwal Pencairan
- Pencairan I: 06.00 - 09.00
- Pencairan II: 13.00 - 14.00
- Pencairan III: 17.00 - 18.00
- Pencairan IV: 21.00 - 22.00
Baca Juga: Hadapi Persaingan Pinjol, BRI Tawarkan BRIGuna Digital Untuk Akses Kredit Kehadiran inovasi ini tidak hanya membantu usaha UMKM berkembang, tetapi juga dapat meningkatkan daya saing di tengah ketatnya persaingan bisnis. Dengan BRImerchant, para merchant dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis tanpa harus khawatir tentang pengelolaan arus kas.
Aplikasi BRIMerchant dikembangkan untuk mendukung para merchant dalam memantau dan mengelola transaksi secara
real-time. Di aplikasi ini nasabah yang ingin menjadi merchant juga dapat mengajukan QRIS BRI dalam hitungan menit. Merchant dapat menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran digital yang memberikan keleluasaan dan fleksibilitas bagi pelaku usaha. Harapannya, BRImerchant yang makin memudahkan dalam pencairan hasil penjualan hingga empat kali sehari, pengelolaan laporan otomatis, hingga layanan
self-service seperti
Self Onboarding, Voice Notification, dan
Complaint Handling makin mendapat tempat bagi para pelaku usaha khususnya
merchant.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Nina Dwiantika